-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Gus Udin Sampaikan Pentingnya Peran Pemuda dalam Pembangunan Kabupaten Bogor

Monday, 26 July 2021 | July 26, 2021 WIB | 1133 Views Last Updated 2021-07-26T09:22:13Z



Cibinong – Komite Percepatan Pembangunan Strategis Kabupaten Bogor, Saepudin Muhtar menyampaikan pentingnya peran pemuda dalam pembangunan Kabupaten Bogor dalam acara dalam Program Dialog Bogor Leaders Talk Yang Mengusung Tema Pancakarsa dalam Ide Gagasan Kaum Muda’ yang disiarkan langsung di Teman FM Bogor, Selasa (22/6).


Dalam acara tersebut, Saepudin Muhtar atau akrab disapa Gus Udin bersama pemenang pertama Bogor Leaders Talk, Muhammad Solahudin Al-Ayubi berbincang hangat ihwal peran serta pemuda untuk Kabupaten Bogor di masa pandemi Covid-19.

Menurut Gus Udin, cita-cita Bupati Bogor, Ade Yasin dalam Pancakarsa-nya tidak bisa terlepas dari peran serta muda-mudi untuk merealisasikan kelima karsa tersebut.


“Pun demikian, kaitan dalam hal ini tidak bisa lepas dalam ekonomi kreatif. Apalagi ekonomi harus meningkatkan. Oleh karenanya, Bupati ajak masyarakat dan terutama milenial untuk berkontribusi dalam meningkatkan ekonomi dengan pelbagai program yang dia berikan,” kata Gus Udin.

Selain sektor ekonomi yang disoroti, Dosen Universitas Djuanda ini juga menyampaikan, dalam menghadapi bonus demografi, tentu pemerintah Kabupaten Bogor harus ancang-ancang untuk mencetak generasi-generasi muda yang terbaik agar siap menghadapi tantangan dunia yang serba cepat.

“Pemerintah daerah sudah menyiapkan ruang millenial untuk berekspresi memberikan gagasan nya melalui beberapa program, salah satunya Bogor Leaders Talk (BLT),” paparnya.

Melalui BLT ini, Lanjut Gus Udin, Pemerintah Kabupaten Bogor mengharapkan bisa mencetak generasi-generasi yang terbaik yang penuh ide dan gagasan untuk membangun Kabupaten Bogor dalam genggaman generasi muda.

“Yang selalu menjadi motivasi saya adalah ‘Orang besar adalah orang yang bisa membesarkan orang lain’, mudah-mudahan BLT ini menjadi ruang ekspresi untuk generasi muda dalam menghadapi bonus demografi,” ujarnya.

Sementara itu, pemenang pertama Bogor Leaders Talk, Muhammad Solahudin Al-Ayubi menyampaikan, ruang aspirasi dalam BLT ini merupakan wadah yang pas untuk menyergap ide-ide muda dalam membangun Kabupaten Bogor.

“Seperti ide Sakola Kita yang pernah saya sampaikan saat di BLT, karena konsen di dunia pendidikan akhirnya kemarin saya dengan temen-temen mengkonsep dengan bahasa Inggris yaitu Global Youth Education agar lebih mendunia, tetapi konsepnya sama,” paparnya.

×
Berita Terbaru Update