-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Program Kontrakan Sosial Yatim, Janda dan Jompo Daaruts Tsawab Butuh Donatur

Tuesday, 19 October 2021 | October 19, 2021 WIB | 1133 Views Last Updated 2021-10-19T14:28:36Z


Jawa Barat - Kab Bogor - Cibungbulang, Dalam rangka merealisasikan program, Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Daaruts Tsawab, 'Dua Puluh Pintu Kontrakan Sosial', setelah diestimasi, dana yang dibutuhkan berada di kisaran Rp. 1.000.000.000,- (Satu Milyar Rupiah) untuk pembangunanan nya, berkaitan dengan hal itu, butuh kepedulian para Donatur. 

Lahan pembangunanannya seluas 1.805 Meter Persegi (M²), ex Kebon Jati, Kampung Setu Satu, Desa Situudik, Kecamatan Cibungbulang, Kabupaten Bogor, tanah wakaf dari keluarga H. Ujang Soleh Tadjudin BAC dan Hj. Siti Masmuah, hasil dari 'Dua Puluh Pintu Kontrakan Sosial', akan dialokasikan untuk menyantuni Anak 55 Anak Yatim, serta 77 Janda dan Jompo. 


"Penyerahan akte tanah wakaf, seluas 1.805 M², dari Keluarga bpk.H. Ujang Soleh Tajudin BAC n Ibu Hj. Siti Masmuah, sebagai Wakif, pada Senin, 17 Mei 2021, Kepada DKM Daaruts Tsawab, bertempat di Kediaman wakif, yang hari ini dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Kontrakan Sosial," tulis Ketua DKM Jayanul Iman, Minggu, 17/10/2021, melalui pesan WhatsApp. 


Dana awal untuk pembangunan, DKM Daaruts Tsawab memiliki uang Rp. 50.000.000,-, asal dari sumbangan, Keluarga Almarhum Drs. KH.Ujang Muhibudin, M.Pd.I, yang diserahkan Hj. Cucup sebagai perwakilan, menurut rencana akan di gunakan untuk mendirikan 2 pintu pertama, menuju 20 Pintu Kontrakan Sosial. 


"Dari dua puluh pintu, sesuai dengan apa yang direncanakan, untuk tahap awal dibangunkan 2 pintu dulu, sebagai contoh, dananya berasal dari Keluarga Almarhum Bapak Drs. KH.Ujang Muhibudin, M.Pd.I, yang diberikan langsung oleh ibu Hj. Cucup ( istri Alm ) sebagai penyuntik dana, sebesar lima puluh juta rupiah, kemudian disimpan di salah satu bank, setelah kami terima," terang Jayanul Iman. 


Rencana pembangunan program 'Dua Puluh Pintu Kontrakan Sosial' setelah di estimasi oleh Ketua DKM Jayanul Iman, anggaran yang dibutuhkan sekitar Rp. 1.000.000.000,- (Satu Milyar Rupiah), sehingga butuh campur tangan semua pihak, bergotong royong berlomba pada jalan kebaikan. 


"Karena ini adalah tanggung jawab kita bersama, baik aparatur pemerintahannya, warga, serta masyarakat lainnya untuk sudi bergandeng tangan, bergotong royong, dalam hal kebaikan untuk sesama, karena saya punya keyakinan bersama kita bisa, yang jauh jadi dekat, berat menjadi ringan, mahal pun dapat murah, itu sangat luar biasa," Harapnya. 


Perlu diketahui, Jayanul Iman menambahkan, "Program DKM Daaruts Tsawab, telah memiliki agenda rutin kami yang sudah berjalan yaitu, santunan yatim, janda dan jompo dengan agenda 2 kali dalam setahun, bagi 55 anak yatim, serta 77 janda dan jompo" pungkasnya (Ipay). 

×
Berita Terbaru Update