-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Penyidikan, KPK Perpanjang 40 Hari Kedepan Bersama Tahanan Lainnya

Friday, 13 May 2022 | May 13, 2022 WIB | 1133 Views Last Updated 2022-05-14T07:01:35Z


BONGKAR MERDEKA.COMJAKARTA -PERKEMBANGAN Penyidikan perkara dugaan tindak pidana korupsi suap dalam laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Bogor Tahun Anggaran 2021.


Dalam keterangan tertulisnya Plt Juru bicara KPK Ali Fikri menjelaskan, dalam kebutuhan proses penyidikan. Tim Penyidik KPK telah memperpanjang masa penahanan Tersangka AY (Ade Yasin), Jumat (13/5).


Penambahan perpanjang tahanan tersebut berlangsung untuk 40 hari kedepan, bersama ke 8 tersangka lain nya.


Dalam perkara TPK suap laporan keuangan Pemkab Bogor TA 2021, perpanjangan masa penahanan dilakukan dalam rangka terus melakukan pengumpulan alat bukti.


Melalui pengumpulan alat bukti, "KPK akan memanggil saksi lainnya, agar pembuktian perbuatan nya menjadi jelas dan terang, atas perbuatan para tersangka dalam kasus suap tersebut, "kata Ali Fikri 


Pada penahanan lanjutan ini, penahanan di perpanjang 40 hari kedepan, terhitung dari 17 Mei hingga 25 Juni 2022 tersebut


AY (Ade Yasin) Bupati Bogor priode 2018 sampai 2023 Nonaktif ini, di tetapkan Tersangka oleh KPK dalam perkara dugaan TPK suap, atas temuan BPK melalui Operasi Tangkap Tangan (OTT), yang terjadi pada beberapa waktu lalu bersama kawan-kawan lain nya.


Meski akan diperpanjang masa penahanan nya 40 hari kedepan oleh Komisi Anti Rasuah ini untuk pengembangan penyidikan, kini Ade Yasin bersama Tersangka lainnya di tahan dalam tahanan berbeda, diantaranya yaitu : 


▪︎ AY ditahan di Rutan Polda Metro Jaya, sedangkan ▪︎ MA ditahan di Rutan KPK pada Kavling C1, lalu ▪︎ IA ditahan di Rutan KPK pada Kavling C1, dan ▪︎ RT ditahan di Rutan pada gedung Merah Putih, meskipun ▪︎ ATM ditahan di Rutan KPK pada Pomdam Jaya Guntur, ▪︎ AM juga ditahan di Rutan pada gedung Merah Putih, sedangkan ▪︎HNRK juga ditahan di Rutan KPK pada Pomdam Jaya Guntur, bersama ▪︎ GGTR pun juga ditahan di Rutan KPK pada Pomdam, "imbuhnya.


Pewarta   :  Wendi Mayuda 

Editor  :  Redaksi

×
Berita Terbaru Update