Bongkar News

WBP Lapas I Madiun Isi Waktu Luang Melalui Pondok Baca






Bongkar Merdeka.com | Madiun,-

Pondok Baca merupakan wadah untuk menambah ilmu dan pengetahuan melalui buku. Hal itu berlaku bagi siapa pun,dan tak terkecuali bagi warga binaan di Lapas Kelas I Madiun Jawa Timur.

Setiap harinya para Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Kelas 1 Madiun biasa menggunakan Pondok Baca ini untuk mengahabiskan waktu bersantai.

Terlihat bagaimana para warga binaan tampak  antusias dalam membaca buku yang telah disediakan oleh Lapas Kelas 1 Madiun.

Lapas I Madiun  terus berupaya untuk meningkatkan minat baca para Warga Binaan,hal itu dengan cara menyediakan fasilitas untuk para warga binaan berupa Pondok Baca.

Walaupun tampak sederhana,tetapi para Warga binaan tetap antusias dalam membaca buku-buku yang tersedia beragam jenis mulai dari buku sejarah,religi,tata cara berwirausaha dan lain sebaginya.

Kalapas Kelas 1 Madiun,Kadek Anton Budiharta berharap dengan diadakannya pondok baca warga binaan bisa memanfaatkan dengan baik.

 "Diharapkan para warga binaan dapat memanfaatkan dengan baik pondok baca ini, selain dapat mengisi waktu luang bisa juga memperoleh wawasan yang baru,jelasnya,Rabu (03/05/2023).

Dengan kebiasaan membaca ini, warga binaan dapat teredukasi sehingga nantinya jika sudah bebas dari lembaga pemasyarakatan dapat berguna kepada masyarakat" pungkasnya.

Penulis   :    Pha
Editor      :   Redaksi

Type and hit Enter to search

Close