Bongkar News

Gubernur Jawa Barat Tinjau Lokasi Bencana Pamijahan dan Leuwiliang Bogor


BONGKAR MERDEKA I KABUPATEN BOGOR - Ridwan Kamil, Gubernur Jabar lakukan peninjauan ke lokasi pasca bencana alam banjir bandang yang terjadi di wilayah Kecamatan Pamijahan dan Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor pada Minggu (26/06/22).


Gubernur Jabar lakukan kunjungan yang dipusatkan di Lapangan Bola Desa Karacak Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor untuk melihat langsung dampak Banjir tersebut kepada warga sekaligus memberikan semangat dan Bantuan.

 

Dalam sambutannya Gubernur Jabar, Ridwan Kamil memberikan arahan sekaligus instruksi agar seluruh pengungsi dipastikan mendapat tempat yang layak serta terus dimonitor dengan baik.

 

“Lakukan terus pendataan untuk urusan sembako dan kebutuhan yang lainnya, insya Allah ada bantuan dari negara. Permasalahan bencana ini adalah permasalahan bersama, oleh karna itu kami datang membawa bantuan sebesar 500 juta rupiah ini fokus untuk dana tanggap bencana serta nanti ada dana darurat dari Pemkab Bogor juga,” jelas RK.

 

memang dari  14 kecamatan yang berada di wilayah Bogor barat sangat rentan dengan bencana alam.

 

Burhanudin selaku Sekda Kabupaten Bogor yang mewakili Plt Bupati Kab. Bogor turut menjelaskan, pihaknya akan mendata sesuai jumlah korban yang terdampak. Selain itu,

 

“Pendataan korban yang terdampak sudah kami lakukan, melalui Pos Utama Penanggulangan yang kita siapkan, serta sedang dilakukan pembukaan akses jalan bagi warga dan petugas yang sebelumnya memang terisolir karena dampak dari banjir bandang itu sendiri,” ungkap Sekda Bogor.

 

Camat Leuwiliang, Daswara Sulanjana, dihadapan Gubernur Jabar memaparkan, akses jalan yang tertutup kini sedang dikerjakan oleh PT Cevron serta pihak Dinas PUPR.

 

“Oleh karena itu himbauan juga bagi masyarakat Cianten dan sekitarnya, untuk mengambil jalur Sukabumi karena memang akses jalan masih terputus dan belum bisa dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda 4,” ucapnya.

 

” Kurang lebih 60 unit rumah mengalami kerusakan baik rusak berat maupun ringan.Dan ada 3 jembatan yang terputus, serta akses jalan terputus akibat longsor,” ujar Imam.

 

Pada pukul 10.05 wib, Gubernur Jabar beserta rombongan menuju titik bencana banjir di Kampung Cisarua Desa Purasari dan disini dilakukan penyerahan bantuan.

 

Kedatangan Gubernur Jabar meninjau lokasi bencana dalam rangka untuk memacu semangat masyarakat yang terdampak banjir.

 

Selain Sekda Bogor yang mendampingi Gubernur Jabar dalam kunjungan ini, tampak hadir dalam kunjungan ini, Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara selaku Dandim 0621, AKBP Iman Imanuddin Kapolres Bogor beserta Wakapolres Bogor Kompol wisnu, Kepala Pelaksana BPBD Bogor,Yani Hasan. (IImas).

 

Type and hit Enter to search

Close