Bongkar News

Johan Pakpahan: Pungli Harus Ditindak Oleh Aparat Hukum

BONGKAR MERDEKA.COM  |  KAB BOGOR, KAMIS 30 Juni 2022 Kabupaten Bogor cukup terkenal dengan destinasi wisata alam yang menarik minat wisatawan lokal dan manca negara.

Namun sayang pengelolaan yang belum maksimal, diduga menyebabkan maraknya PUNGLI (Pungutan Liar) justru akan berakibat kurang baik bagi wisatawan yang akan berlibur ke tempat wisata itu, yang berada di wilayah kabupaten bogor.

Menanggapi permasalahan itu. Jurnalist Bongkar Merdeka.Com, mencoba menghubungi dan berkomunikasi dengan salah seorang aktivis politik PDI perjuangan kabupaten bogor yang juga sebagai ketua peduli rakyat bogor, yaitu Johan Pakpahan.

Dalam penjelasannya Ia mengatakan, "Pungli harus ditindak, melalui aparat hukum. Agar tidak berkembang dan terjadi, maka pengusaha harus berani melaporkan hal tersebut yang tidak baik dan tentunya perbuatan itu melanggar hukum, "kata Johan Pakpahan.

Terindikasi maraknya PUNGLI (Pungutan Liar),  khususnya tempat wisata yang ada seperti area 'Pemandian Gunung Pancar'. Wilayah Babakan Madang dan merupakan tempat wisata yang berada di kabupaten bogor umumnya.

"Hal tersebut sangat merugikan para wisatawan yang akan berkunjung".

"Sehingga dikhawatirkan para pengunjung menjadi tidak nyaman dan tidak mau kembali berwisata ke tempat wisata tersebut di wilayah Kabupaten Bogor. "imbuhnya 


Reporter  : Hakim Hadi Waluyo

Editor   :  Redpel

Type and hit Enter to search

Close