Bongkar News

PPDB SMP 11 Kota Bogor Dibuka, Hingga Kini Pendaftar Telah Mencapai 221 Siswa


BONGKAR MERDEKA.COM I KOTA BOGOR – Pendaftaran penerimaan peserta didik baru tahun 2022/2023 untuk jenjang Sekolah Menengah Pertama (SMP) sudah dibuka sejak Senin, 20 Juni sampai dengan 23 Juni 2022. hingga kini pendaftar telah mencapai 221 siswa.

 

Dan demikian, untuk jalur Zonasi, pendaftarannya akan dibuka pada tanggal 5-8 Juli 2022. Terkait dengan kuotanya, jalur Afirmasi dan Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) akan siapkan sebanyak 20 persen.

 

Kemudian,  untuk jalur Perpindahan Orang Tua, Maslahat Guru dan Tenaga Kependidikan kuotanya sebanyak 5 persen, Prestasi Akademik, Non Akademik dan Prestasi Nilai Rapor sebanyak 20 persen dan jalur Zonasi sebanyak 55 persen.

 

Tak terkecuali suasana sibuk terlihat di SMPN 11 Kota Bogor dalam hal penerimaan PPDB Online 2022. Menurut Ketua Panitia PPDB SMPN 11, Dewi Marlinda menyampaikan proses penerimaan siswa baru tahun ini dalam tahap gelombang pertama yang dimulai sejak 20 hingga 23 Juni 2022.

 

“Gelombang pertama mencakup jalur afirmasi, abk dengan kuota 20 persen,  perpindahan orang tua, guru atau tenaga pendidik kuota 5 persen, dan jalur prestasi kejuaraan serta raport sebanyak 20 persen,” ujar Dewi yang menjabat sebagai Waka Kesiswaan pada 22 Juni 2022.

 

Dewi melanjutkan, hingga hari ini kurang lebih 221 siswa dan siswi sudah mendaftar melalui jalur Online baik yang sudah terverifikasi maupun sedang proses oleh bagian operator.

 

“Yang saya lihat kendala bagi orang tua dalam pendaftaran tahun ini dalam hal upload secara online, karena kurangnya sosialisasi dari pihak sekolah sebelumnya serta banyaknya sekolah yang menyarankan untuk proses pendaftaran sendiri bukan melalui kolektif seperti tahun-tahun sebelumnya,” papar Dewi.

 

Pihak SMPN 11 dalam tahun ini tetap menyiapkan kuota bagi siswa baru hasil seleksi  baik gelombang 1 dan 2 sejumlah 9 kelas dengan alokasi 32 hingga 33 siswa per kelasnya.

 

“Pelaksanaan penerimaan PPDB gelombang 1 hingga hari ini berjalan lancar, dan masih terlihat antusias masyarakat yang akan mendaftarkan anaknya disekolah kami, terbukti sejak pukul 08.00 wib pagi hingga siang pukul 14.00 Wib bergiliran petugas kami melayani para calon wali murid yang mendaftar,” tandasnya. (Imas)

Type and hit Enter to search

Close