Bongkar News

Semarak Hut Bhayangkara 76, Polsek Cibungbulang Gelar Penanaman Pohon Berbeda


BONGKAR MERDEKA.COM  |  CIBUNGBULANG, - SEMARAK HUT Bhayangkara ke-76, Kepala Kepolisian Sektor Cibungbulang, Kompol Agus Permana menggelar kegiatan penanaman pohon secara serentak di 2 (Dua) tempat yang  berbeda.

 

"Tentunya kegiatan ini dilaksanakan secara serentak disetiap kecamatan di kabupaten bogor, "kata Kapolsek Cibungbulang Kompol Agus Permana, saat dijumpai wartawan dilokasi penanaman pohon dibilangan Desa Galuga, Minggu (12/6) siang.

 

Sementara penanaman pohon, "Ia jelaskan, hal ini dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara yang ke-76, pohon nya pun juga berjumlah 76 batang pohon, "katanya.

 

Meski kita tanam serentak pohon itu, di 2 (Dua) titik berbeda, memang ada berbagai macam jenis bibit pohon yang ditanam, diantaranya terdiri dari pohon jeng jeng, mahoni dan juga pohon buah-buahan

 

Bibit pohon yang bersumber dari berbagai bantuan dari masyarakat, ada juga yang diperoleh dari hasil beli bibit tersebut di Dramaga.

 

Pertama penanam pohon kini dilakukan di Desa Galuga Gang Harapan RT 06, selanjutnya yang ke-Dua kita tanam di belakang halaman kantor sekolahan Basnaz di Cemplang. Tentunya kegiatan yang berjalan lancar ini, berlangsung sukses lebih mengutamakan Prokes.

 

"Alhamdulillah acara yang dihadiri oleh Camat Cibungbulang dan Danramil Cibungbulang, berikut Kepala Desa Cemplang dan Kepala Desa Galuga juga hadir. "sebutnya.

 

"Diketahui sebelum nya penanaman pohon di lakukan di wilayah bantaran kali, berharap semoga dapat menopang adanya potensi erosi dan longsor, "kata dia

 

Bersamaan semarak penanam pohon Polres Bogor juga memerintahkan melalui penanaman pohon berpusat di Cisarua Bogor yang juga kini dihadiri oleh Plt Bupati Bogor.

 

Sebagian informasi Pemerintah juga mewajibkan penanaman pohon, dalam program nya 1000 pohon, untuk menjaga kondisi tanah dari alam dan pelestarian nya.

 

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini dalam kegiatan penanaman pohon, secara serentak diberbagai wilayah lain, dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-76, berharap tetap terjaga dari segala kondisi dan terlestarikan, "tutup Kapolsek Cibungbulang Kompol Agus Permana.

 

 

Editor.  :  Wendi Mayuda

Type and hit Enter to search

Close