Bongkar News

Waw ! 26 Agustus, Ada Bogor Flora Festival 2022

 


BONGKAR MERDEKA.COM  |  KOTA BOGOR, PEMKOT Bogor bersama Asosiasi Tanaman Hias Bogor Raya siap menggelar Bogor Flora Festival (BFF) 2022 pada 26 Agustus hingga 4 September mendatang yang berlangsung di Mal Boxies 123, Jalan Raya Tajur, Kota Bogor.

 

Gelaran tanaman hias terbesar dan terlengkap di Kota Bogor ini akan menghadirkan ratusan jenis tanaman hias lokal Bogor dan Indonesia.

 

Ketua Panitia Bogor Flora Festival. Djojohadi Haristiono Eko Putro mengatakan, BFF ini digelar dalam rangka memperkenalkan agenda tujuan wisata baru Kota Bogor sebagai antisipasi perpindahan Ibu Kota Negara baru di 2024 sekaleeigus pemulihan ekonomi Bogor melalui ekspor dan wisata.

 

"Di BFF ini kami akan mengangkat tanaman hias lokal Kota Bogor sekaligus mengukuhkan Kota Bogor sebagai Kota Flora, "ujar dia

 

Ada berbagai kegiatan di BFF, mulai dari pameran, bursa tanaman hias, kontes tanaman hias Sansevieria (Lidah Mertua), Aglaonema, Kuping Gajah dan Aroids atau Monstera atau Philodendron dan juga pemberian penghargaan kepada dua tokoh legendaris di bidang budidaya flora.

 

"Kami akan memberikan penghargaan berupa sertifikat Wakil Wali Kota Bogor kepada Gregori Garnadi Hambali yang dikenal sebagai bapak Aglaonema Indonesia dan H. Ulih Sunardi pemilik Anthurium King of Spades terbesar di dunia sekaligus pemulia turunan Anthurium King of Spades, "terang dia

 

Pihaknya juga akan mengundang berbagai Menteri terkait, sebut saja Menteri Perdagangan, Menteri Luar Negeri, Menteri Koperasi dan UKM, Menteri Pertanian, Menteri BUMN dan duta besar negara Jepang, Belanda, Uni Emirat Arab (UAE), Thailand, Korea Selatan.

 

"Di BFF ini akan ada 70 stand penjual tanaman hias dengan target penjualan mencapai miliaran rupiah, "imbuh nya

 

 

Editor    : Wendi Mayuda

Type and hit Enter to search

Close