Bongkar News

Kadisdik Kota Bogor Resmikan FLS2N di SDN Pengadilan 3 Kota Bogor


BONGKAR MERDEKA.COM I KOTA BOGOR, - Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar Negri (SDN) se-Kecamatan Bogor Tengah, resmi dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor Drs. Hanafi, M.Si. dan bertempat di tanah lapang SDN Pengadilan 3, Jl. Pengadilan No. 8 Kelurahan Pabaton Kecamatan Kota Bogor Tengah Kota Bogor, sabtu (23/07/2022).

 

Turut hadir dalam FLS2N tersebut diantaranya, Kabid Disdik, Kasi Pendidikan SD, Kepala Sekolah SDN Pengadilan 03, dan Segenap Guru, serta para Guru Pedamping Peserta FLS2N.

 

Kepala Sekolah SDN Pengadilan 3 Kota Bogor, Mustika Ningsih menjelaskan, kegiatan yang akan dipertandingkan dalam FLS2N ini, meliputi Pantomim, Membatik, Tari Kreasi, Menyanyi Solo, Membaca, Menulis Dan Berhitung (Calistung), Melukis, Pidato, Anyam, Pianika, Gambar Bercerita, Baca Puisi serta Cipta Puisi, dan pesertanya dari sejumlah SD yang ada di wilayah Kecamatan Bogor Tengah.

 

”Lomba ini merupakan ajang kompetisi dan kreativitas siswa untuk berkompetensi secara sehat,” harap Mustika.

 

Selain itu, kegiatan ini merupakan proses pembelajaran melalui olah rasa, hati, raga dan olah pikir. sehingga tercipta sikap saling menghormati dan toleransi, Jadi.., kalah menang bukanlah tujuan tapi motivasi dalam mencapai tujuan,"ungkapnya.

 

Pada kesempatannya, Drs. Hanafi, M.Si, selaku Kepala Dinas Pendidikan Kota Bogor, Mengatakan kegiatan ini merupakan ajang seleksi tingkat kecamatan untuk mempersiapkan ke tingkat Kota Bogor.

 

”Semoga para juara harus benar-benar memenuhi kriteria perlombaan. Sebab, jika dipaksakan akan terlihat pada lomba tingkat Kota Bogor,” pesannya.

 

" Harapannya di kegiatan FLS2N Ini, bisa memotivasi para siswa-siswi di Kota Bogor, yang mencakup seni merupakan bagian dari pembentukan karakter dan bakat siswa yang di mulai sejak usia dini, sebagai bekal dan bibit yang perlu di asah supaya potensi yang di miliki siswa berkembang dan dapat mengharumkan nama daerah di tingkat Propinsi dan Nasional,"tutup Hanafi. (imas)

Type and hit Enter to search

Close