Bongkar News

KSPPS Baytul Ikhtiar Siap Lebarkan Sayap Hingga Tingkat Nasional

 

BONGKAR MERDEKA.COM I KOTA BOGOR - Pada umumnya koperasi itu lambat dalam pengembangan, bahkan tidak sedikit koprasi lahir kemudian tenggelam, di karenakan ada beberapa faktor, baik dari segi investor yang kurang mencukupi atau dari segi management bahkan minimnya animo masyarakat terhadap dunia Koperasi.

 

Good management, Berdasarkan hasil pantauan awak media bongkarmerseka.com, di Bogor ada satu Koperasi Simpan Pinjam Pembiayaan Syariah (KSPPS) yang cukup cepat langkah dengan mengguritanya di sektor pemberadayaan Ekonomi masyarakat, yaitu KSPPS Baytul Ikhtiar yang biasa disingkat BAIK.

 

Baytul Ikhtiar (BAIK) dengan seiring waktu telah memiliki beberapa cabang se- Jawa Barat diantaranya

1. Kabupaten Bogor

:

6 cabang

2. Kota Bogor

:

1 cabang

3. Kabupaten Sukabumi

:

4 cabang

4. Kabupaten Cianjur

:

3 cabang

5. Kabupaten Bandung Barat

:

1 cabang

6. Kabupaten Garut

:

3 cabang

7. Kabupaten Tasikmalaya


8. Kabupaten Ciamis

:

4 cabang


2 cabang

 

Jadi total sementara ini berjumlah 24 cabang. Adapun kantor pusat berada Komplek Pertanian, Jl. Siaga Kecamatan No.25, RT.02,/RW.10, Loji, Kec. Bogor Barat, Kota Bogor.

 

Tak hanya sampai tingkat provinsi saja, melainkan akan masuk ke tingkat nasional salah satunya sedang melebarkan sayapnya di wilayah Jawa Tengah.

 

Hal tersebut E. Septian selaku sekertaris kelembagaan KSPPS Baytul Ikhtiar (pusat) menerangkan sekilas " selain memiliki lebih dari 45 ribu anggota koperasi sejawa Barat Alhmadulliah dalam dekat ini akan hadirnya KSPPS BAIK di Jawa Tegah, artiya secera kelembagaan kami sudah siap berkiprah pemberdayaan masyarakat sektor ekonomi di wilayah jawa tengah imbuhnya pada awak media di ruang tamu kantor pusat, rabu (06/07/22

 "Baytul Ikhtiar juga telah memliki program baru yakni perihal pembiayaan individu. Selain melayani anggota kelompok KSPPS juga meluncurkan produk pembiayaan untuk individu, artinya anggota dapat mengajukan pembiayaan secara personal tanpa harus adanya kelompok terlebih dahulu, dengan proses dan jangka waktu yg lebih fleksibel," ungkap E.Septian.

 

namun dalam dekat ini menjelang HUT Koperasi yang ke 75 jatuh pada tangga 12 juli 2022 Septian selaku sekretaris pusat KSPPS BAIK, berharap masyarakat pada umumnya dapat mengena, bahwasannya lembaga koperasi pun, salahsatunya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat menengah kebawah," imbuh (Imas)

Type and hit Enter to search

Close