Bongkar News

Selamat Bergabung Menjadi Bagian Dari SMK Pusat Keunggulan Bagi 490 Siswa SMK Citra Pariwisata


BONGKAR MERDEKA.COM I KOTA BOGOR - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Citra Pariwisata Kota Bogor menggelar kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2022 - 2023 kepada 490 orang calon peserta didik baru.

Saat ditemui awak media, Sonny Arfan ST Kepala SMK Citra Pariwisata mengucapkan rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa bahwa SMK Citra Pariwisata selalu mengalami perkembangan dari tahun ke tahun terlebih dari sisi animo masyarakat Kota dan Kabupaten Bogor untuk bersekolah di SMK yang berdiri sejak tahun 2010 tersebut. "Syukur Alhamdulillah dan terima kasih masyarakat Bogor,  tahun ini kami mendapatkan jumlah peserta didik baru lebih banyak dari tahun kemarin serta lebih banyak dari lulusan di tahun yang sama" pungkasnya.

"Kegiatan MPLS kami laksanakan 3 (tiga) hari yaitu Kamis - Sabtu, 14 - 16 Juli 2022, sehingga Senin, 18 Juli 2022 pembelajaran langsung efektif karena pembagian kelas dan jadwal sudah terbagi". Tema MPLS tahun ini di SMK Perhotelan terbesar di Provinsi Jawa Barat itu adalah "Selamat Bergabung Menjadi Bagian dari SMK Pusat Keunggulan". "Tema itu dipilih karena relevan dengan predikat kami sebagai salah satu sekolah yang ditunjuk menjadi pelaksana Program SMK Pusat Keunggulan dari Direktorat SMK Kemendikbudristek tahun 2021 dan berlanjut di tahun 2022", ujar Sonny 

"Kami melepas 368 orang lulusan yang terdiri dari 310 orang lulusan perhotelan serta 58 orang lulusan multimedia tahun ini dan pendaftar peserta didik baru sebanyak 490 orang dari kedua program keahlian yang kami miliki, artinya surplus lebih dari 100 orang" tambahnya.

Di tempat yang sama Ketua Yayasan Cerdas Insani Batutulis Sutisna, S.Pd. MMPd. menyampaikan bahwa SMK Citra Pariwisata semakin berbenah. "Kami menambah kapasitas pembelajaran bagi 480 orang peserta didik baru, kalau lebih dari itu kami adakan seleksi" ujarnya.

"Sarana Prasarana sekolah sudah kami tingkatkan untuk menyesuaikan kebutuhan menuju SMK Pusat  Keunggulan termasuk Education Hotel 3 lantai yang insya Allah selesai tahun ini. Mohon doa dari seluruh masyarakat Bogor agar SMK Citra Pariwisata semakin jaya dan menjadi kebanggaan Bogor", tambahnya.(Jhon/Doy)

Type and hit Enter to search

Close