Bongkar News

Suasana Haru Bercampur Gembira Warnai Perpisahan, Yayasan Bina Sejahtera Bogor 353 Siswa

BONGKAR MERDEKA.COM I KOTA BOGOR - Diakhir tahun pelajaran 2021/2022, beberapa sekolah diwilayah Kota Bogor menggelar kegiatan perpisahan (pelepasan) di lingkungan sekolah masing-masing baik SD, SMP, SMA maupun SMK.


Seperti halnya, yang dilaksanakan Yayasan Binas Sejahtera Bogor yang menaungi Lembaga Pendidikan SMP Bina Sejahtera (BS) SMA Bina Sejahtera,  SMK Bina Sejahtera 1, SMK Bina Sejahtera 2, SMK Bina Sejahtera 3 dan SMK Bina Sejahtera 4 digedung harmony yasmin. Selasa (5/7/2022)


Dalam kegiatan pelepasan itu, suasana haru yang bercampur gembira pun dirasakan guru, orang tua, siswa-siswi maupun Kepala Sekolah. Pasalnya, ada beberapa kenangan yang mengesankan saat masih menimba ilmu dan hanya akan menjadi kenangan nantinya.


Pada kesempatan itu, Mochammad Abduh,SKom selaku Kepala SMP Bina Sejahtera, menyampaikan amanat dan pesan kepada para orang tua dan siswa/i yang akan berlanjut menimba ilmu (pendidikan) ke jenjang SMA/SMK sederajat agar seyogyanya belajar lebih giat, sehingga bisa buat bekal masa depan, sebab pendidikan merupakan modal suksesnya anak dalam mencapai masa depan yang cerah.


"Pendidikan sebagai modal untuk kita menuju masa depan cerah kedepan, kita harus lanjutkan pendidikan anak-anak kita ke jenjang pendidikan (SMA/SMK) selanjutnya, jangan sia-siakan waktu yang ada, kita wajib berikan bekal pendidikan buat anak kita," terang Abduh.


Acara Penglepasan dan Wisuda berjalan dengan lancar, meriah juga penuh haru dengan Prosesi Adat Sunda Ki Lengser, dimana perwakilan siswa yang bakal menjadi Alumni Putih Abu-abu  melaksanakan Prosesi Sungkeman kepada para guru.


SMP Bina Sejahtera meluluskan sejumlah 42 siswa, siswa terbaik diraih Cristie Priscila


SMA Bina Sejahtera sejumlah 11 siswa lulusan terbaik Ratih Puspita Ramadhea


SMK Bina Sejahtera 1 lulus sejumlah 82 siswa yang terbagi di 5 jurusan, AKL 18 siswa, OTKP 23 siswa,  BDPM 18 siawa,  MM 15 siswa  dan TKJ 8 siswa, lulusan terbaik Fadilla Julianti


SMK Bina Sejahtera 2 lulus 82 siswa terdiri dari 3 jurusan, TITL 15 siswa, TKRO 53 siswa dan TP 12 siswa lulusan terbaik Muhammad Imam Azizi


SMK Bina Sejahtera 3 lulus 95 siswa tersiri dari 5 jurusan, AKL 19 siswa, OTKP1 19 siswa OTKP2 19 siswa , BDPM 12 siswa dan TKJ 25 siswa lulusan terbaik Hanafiah Cahyani


SMK Bina Sejahtera 4 lulus 42 siswa dari 3 jurusan, TITL 10 siswa, TKRO 22 siswa dan TKJ 10 siswa lulusan terbaik Dicky Darmawan


Ke 6 siswa-siswi  terbaik tersebut didampingi para orangtua wali menerima Penghargaan berupa Piala dan Piagam yang disematkan langsung oleh Ketua Yayasan, Kepala SMP, Kepala.SMA,  Kepala SMK Bina Sejahtera, juga Apresiasi dan Hadiah bagi para juara 1 diberikan oleh Direltur Akatel dan IBI Kesatuan.


Ketua Panitia Acara Nurul Hidayati SE, dalam sambutannya menyampaikan bahwa sejumlah 353 siswa siswi dilingkungan Yayasan Bina Sejahtera Bogor lulus 100 persen.


"Bina Sejahtera Bogor hari ini telah meluluskan 100 persen, selamat dan mudah-mudahan  bisa memberikan kontribusi yang positif dan lebih baik kedepannya," ujar Nurul.


Menurutnya, Pendidikan juga merupakan kunci keberhasilan untuk masa yang akan datang, sebab jika tidak ada pendidikan, maka generasi (anak) akan sulit mencapai cita-cita, sehingga terpuruklah dalam persaingan dunia pekerjaan.


"Kita terus harus, wajib dan bekali anak kita, agar bisa bersaing, apalagi jaman persaingan global sekarang ini. Tidak sulit sekarang mah sekolah, emang waktu dulu pemerintah belum cukup perhatikan pendidikan, sekarang mah wajib minimal sampe SMA," tegasnya.


Moh.Dahlan, SE selaku Penanggung jawab SMP Unit Radar berharap kepada para lulusan khususnya lulusan SMP Bina Sejahtera  teruslah menimba ilmu dan meningkatkan kompetensi kalian, serta jangan lupa untuk tetap dalam ketaatan kepada Allah Subahanahuwata'ala dengan menjaga Sholat Lima Waktu serta Berdoa dan taat kepada orang tua kalian.


"Selamat kepada anak-anakku sekalian dan selamat kepada orangtua walimurid yang sudah mempercayakan untuk dididik di Yayasan Bina Sejahtera Bogor. Selamat dan terimakasih," pungkasnya. (Jhon/Doy)

Type and hit Enter to search

Close