Bongkar News

Desk Evaluasi Zona Integritas Tim Penilai Internal Itjen Kemenkumham, Lapas Cibinong Optimis Pertahankan WBBM


BONGKARMERDEKA.COM I BOGOR - Lapas Cibinong telah melaksanakan Tahap Desk Evaluasi Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani oleh Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal Kemenkumham secara langsung selama 4 hari (1 - 4 Agustus 2022).

 

Bertempat di Ruang Sekretariat WBK/WBBM Lapas Cibinong, pada pukul 09.00, kegiatan diikuti Kepala Lapas Cibinong, Usman Madjid, dan seluruh Anggota Tim Pokja WBBM serta disaksikan langsung oleh Ketua Tim Penilai Internal Inspektorat Jenderal Kemenkumham, Erbata Sri Muliatini dan rombongan, serta Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Jawa Barat, Anggiat Ferdinan dan tim.

 

Kegiatan langsung diawali dengan yel-yel yang dipimpin secara langsung oleh Kalapas. Selanjutnya, dalam kegiatan Exit Meeting ini Tim Penilai mengungkapkan paparan hasil dari pengamatan dan evaluasi yang dijalankan tim Pokja Lapas Cibinong yang mencakup 6 Area Perubahan, Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Peningkatan Sarana dan Prasarana Layanan Publik, Inovasi dan Program Unggulan serta kegiatan Lapas Cibinong. Kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh Tim Penilai Internal.

 

Dalam kegiatan tersebut, Kalapas menyampaikan dan menjawab pertanyaan dari Tim Penilai Internal  secara baik, jelas, lengkap dan optimis. "Sejak 2020 sampai sekarang kami sudah meraih predikat WBBM, tentunya itu menjadi bukti seluruh Petugas Lapas Cibinong mempunyai kekuatan mindset yang mampu mempertahankan kesuksesan UPT yaitu Wilayah Birokrasi Bersih Melayani." Tegas Usman Madjid.

 

Di penghujung kegiatan, Tim Penilai menyampaikan hasil yang menyimpulkan bahwa Lapas Cibinong layak untuk mempertahankan kembali predikat WBBM.

 

“Lapas Cibinong sudah berusaha semaksimal mungkin dalam 2 tahun terakhir ini, hasilnya Lapas Cibinong dinyatakan layak untuk mempertahankan kembali predikat WBBM dengan skor total 88 dari batas minimal 85. Selamat,”, ungkap Erbata.(vid/hms)

Type and hit Enter to search

Close