Bongkar News

Gass Tipiss Riding Wisata Promosikan Pantai Krui

BONGKAR MERDEKA.COM I LAMPUNG -  Komunitas riding Gass Tipiiss menyambut HUT ke-77 RI yang bertema “Riding Kemerdekaan” memastikan akan melakukan riding ke Pantai Krui di Lampung. Namun, bukan hanya sekadar riding, bagi komunitas yang memiliki hobi yang sama ini, riding ke Pantai Krui menjadi terasa istimewa karena ini adalah riding wisata dari Jakarta ke Lampung hingga ke Pantai Krui (PP).

Iko Wisprantoko, Direktur Utama TRANS EVENT menjelaskan, kegiatan riding wisata ini untuk membantu pemerintah daerah mempromosikan sekaligus memperkenalkan pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Lampung.

Iko yang juga member komunitas riding Gass Tipiiss ini menuturkan bahwa komunitas riding Gass Tipiiss memilih Lampung lantaran letaknya dekat dari Jakarta.

“Banyak orang dari Jakarta yang selalu melihat pantai itu hanya ada di Bali, sementara tidak jauh dari Jakarta banyak pantai yang indah dan menarik untuk dikunjungi yang terletak di Lampung. Kami membantu dengan hobi dan event touring untuk mempromosikan dan memperkenalkan destinasi wisata di Lampung dan finish di Pantai Krui,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, traveling kini tidak lagi hanya sebatas datang ke destinasi wisata tapi juga memberikan perhatian terhadap ekonomi kreatif lainnya, seperti wisata kuliner, suvenir khas, kearifan lokal dan lainnya yang ada di sepanjang perjalanan.

“Kami mulai tanggal 5 Agustus hingga 18 Agustus 2022 menuju Pantai Krui,” ucapnya.

Menurutnya, komunitas riding Gass Tipiiss yang sudah ada sejak 2017 silam ikut membantu program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yaitu mengajak wisatawan domestik dan internasional khususnya anak-anak muda dan young family untuk traveling #diIndonesiaaja.

Iko mengatakan bahwa anggota komunitas riding Gass Tipiiss ini adalah dari kalangan profesional yang menggunakan berbagai macam sepeda motor, termasuk Piaggio yang identik dengan Vespa.

Ia mengungkapkan, kegiatan riding wisata ini didukung oleh Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat yang ada di Lampung Barat. “Komunitas riding Gass Tipiiss akan ikut upacara HUT ke-77 RI di Pesisir Barat yang akan dihadiri Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal,” katanya.

“Kami berterima kasih kepada Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal, yang telah memberikan dukungan kepada komunitas riding Gass Tipiiss untuk mempromosikan Pantai Krui”.

Sementara Ketua Umum Gass Tipiiss Taufiq Ikhsan mengatakan, pihaknya kali ini melakukan kegiatan yang beda dengan sebelumnya, yakni biasanya hanya sekadar riding, namun kini menggelar riding wisata menyambut HUT ke-77 RI.

“Komunitas riding Gass Tipiiss membantu pemerintah dalam mempromosikan pariwisata dan ekonomi kreatif di Tanah Air. Dimulai dari riding wisata ke Krui,” ujar Taufiq.

Sedangkan Erwin Pridagdo, Road Captain Gass Tipiiss mengemukakan, riding wisata dari Jakarta ke Krui yang ada di Lampung akan menjadi sangat menarik karena menelusuri destinasi wisata yang tersebar di Lampung.

“Bakal banyak hal menarik yang akan kami lihat selama riding wisata dari Jakarta ke Lampung sejak 15 hingga 18 Agustus nanti. Ada kuliner khas, kearifan lokal dan lainnya sehingga riding wisata komunitas riding Gass Tipiss ini akan menyenangkan,” kata Erwin.(vid)

Type and hit Enter to search

Close