Bongkar News

Nahkoda Baru DPC Peradi Jaktim, LAMI: Menyongsong Perubahan Kearah Lebih Baik


BONGKARMERDEKA.COM I JAKARTA  -  Penyelenggaraan musyawarah cabang luar biasa yang dilakukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Jakarta Timur, yang digelar di gedung Raja pada 8 September 2022 lalu.

Advokat muda Johanes L Tobing terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC Peradi Jakarta Timur periode 2022-2027 yang akan datang.

Johanes ucapkan terimakasih atas kepercayaan rekan-rekan Advokat yang sudah mengamanatkan mandat sebagai ketua umum DPC Peradi Jakarta Timur.

Hal itu di komentari oleh Koordinator Lentera Advokat Muda Indonesia (LAMI), Albertus Luter, SH., MH. CTL. Menurutnya, sangat antusias mengikuti jalannya Muscablub dari pagi hingga malam untuk memastikan agar Johanes L Tobing menjadi nahkoda baru Peradi Jakarta Timur.

Sebelumnya, LAMI memberikan dukungan penuh atas pencalonan Johanes L Tobing sebagai ketua DPC Peradi Jakarta Timur. Hal itu dibuktikan dengan ikut mendeklarasikan Johanes sebagai kandidat kuat.

“Setelah melalui rangkaian dinamika forum yang sangat demokratis akhirnya, Johanes L Tobing ditetapkan oleh pimpinan sidang sebagai Ketua Peradi DPC Jakarta Timur periode 2022 s/d 2027,” jelas Koordinator LAMI, Albertus Luter, pada Jumat tgl  (9/9/2022).

Lebih lanjut, dengan terpilihnya saudara Johanes, tentunya para Advokat memiliki harapan yang besar untuk kemajuan Peradi Jakarta Timur dan mampu menyongsong perubahan kearah yang lebih baik.

“Kami berharap Johanes L Tobing sebagai nahkoda baru dapat membawa Peradi Jakarta Timur berlayar mencapai kejayaanya,” ucap Alumni Pascasarjana Universitas Jayabaya ini.

Segala perbedaan yang terjadi selama berjalannya forum merupakan hal yang biasa dalam berdemokrasi. Tentu dengan lewat dialektika melahirkan ide untuk membangun organisasi yang lebih baik.

“Dialektika yang terjadi di forum Muscablub merupakan konsekuensi logis dari adanya perbedaan pandangan atau perbedaan prinsip di internal organisasi itu sendiri dan hal tersebut adalah hal yang normal,” kata Advokat muda.

Harapan kedepan, sebagai organisasi penegak hukum, “DPC Peradi Jakarta Timur berkerja berdasarkan prinsip equality before the law demi penegakan hukum yang projustitia,” pungkasnya.(red)

Type and hit Enter to search

Close