Bongkar News

Lomba P2WKSS Masuk Tahap Akhir, Pemkab Bogor Terima Tim Verifikasi Dari Provinsi Jabar


BONGKAR MERDEKA.COM  -‐‐ TENJO, MEMASUKI Tahap verifikasi terpilihnya Desa Ciomas Kecamatan Tenjo jadi lokasi khusus lomba program P2WKSS tingkat Jawa Barat tahun 2022.

Meskipun saat ini telah memasuk tahap verifikasi akhir.

Pemkab Bogor, kini diterima tim verifikasi akhir dalam program terpadu Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) dari Provinsi Jawa Barat.

Kini acara yang berlangsung di Desa Ciomas Kecamatan Tenjo, Kabupaten Bogor, diselenggarakan, Kamis (24/11/2022) pagi

Lebih lanjut mewakili Plt. Bupati Bogor, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Hadijana, "mengatakan bahwa Pemkab Bogor berkomitmen senantiasa meningkatkan peran wanita dalam pembangunan, "katanya 

Hal ini sejalan dengan misi menciptakan kesalehan sosial di masyarakat serta mendukung terwujudnya Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban.

Menurut dia, Program P2WKSS sangat sejalan dengan komitmen Pemkab Bogor dengan pola pendekatan sektoral yang terkoordinasi untuk mengubah pola fikir khususnya kaum perempuan agar menjadi semakin produktif dan aktif dalam pembangunan. 

"Alhamdililah tahun ini Desa Ciomas Kecamatan Tenjo sebagai lokasi P2WKSS dengan didukung perangkat daerah, dunia usaha perbankan dan organisasi wanita". 

"Kami atas nama Pemkab Bogor mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada tim verifikasi akhir terpadu peningkatan wanita menuju keluarga sehat dan sejahtera dari Provinsi Jabar, "terang Hadijana. 

Menurut dia, berbagai kegiatan telah dilaksanakan baik non fisik seperti KB, sosialisasi desa bersih Narkoba, rumah sehat, dan pelatihan budidaya. Juga pembangunan fisik seperti rehab Puskesmas, renovasi rumah tidak layak huni, betonisasi jalan lingkungan, majelis taklim dan lainnya. 

"Kami harap seluruh kegiatan yang telah kami lakukan mendapatkan hasil maksimal yang terbaik secara nyata dan berdampak signifikan terhadap peningkatan hidup masyarakat khususnya di Desa Ciomas Kecamatan Tenjo". 

"Berikut juga dapat mendorong peningkatan perekonomian keluarga melalui pemberdayaan perempuan, posyandunya, sekolah, sarana prasarananya, semua dinas ikut andil, "ujarnya 

Sementara, Kepala DP3AKB Provinsi Jabar, I Gusti Agung Kim F. W. OKA menyatakan, P2WKSS merupakan kegiatan terpadu untuk meningkatkan peran perempuan dalam pembangunan.

Ini merupakan evaluasi terakhir dan dilaksanakan setiap tahun merupakan program kami di DP3AKB Provinsi Jabar.

Kini diawali dengan menentukan lokus di Kabupaten/Kota untuk memilih satu desa meskipun setiap desa harus ada 100 KK binaan diawali pembentukan tim di tiap Kabupaten /Kota.

"Meski tidak hanya fisik maupun non fisik semua berangkat dari sisi kehidupan masyarakat, peningkatan perekonomian keluarga melalui pemberdayaan perempuan, posyandunya, sekolah, sarana prasarananya".

"Sehingga wajib semua dinas ikut andil, "imbuhnya.


Editor     :   Wendi Mayuda

Type and hit Enter to search

Close