Bongkar News

Tingkatkan Pengelolaan Keuangan Daerah, Pemkab Bogor Bekerjasama Dengan BJB


BONGKAR MERDEKA.COM ‐‐‐ CIAWI. DALAM Meningkatkan pengelolaan keuangan dan pendapatan daerah. Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan lakukan penandatangan nota kesepakatan bersama.

Mengenai kerjasama penggunaan produk dan layanan jasa perbankan, antara Pemkab Bogor  dengan PT. Bank Pembangunan Daerah Jabar dan Banten (BJB).

Acara tersebut berlangsung di gelar di ruangan panorama Lt. 6 gedung utama hotel Pullman Ciawi, Jumat (2/12/22), pagi

Untuk diketahui bahwa Kabupaten Bogor ini bukan sekedar mitra, tapi juga sering dilibatkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan, Kabupaten Bogor menjadi salah satu dari 27 sssn yang masuk tiga pemegang saham terbesar. 

Di sela kegiatan Iwan juga menjelaskan, ruang lingkup kesepakatan bersama ini diantaranya  meliputi funding dan lending. 

Meski transaksi sebagai sarana layanan perbankan dapat membantu dan memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi perbankan meliputi pemasangan ATM, pemasangan electronic data capture, payroll service, pembayaran tunjangan kinerja pegawai, dan pengelolaan keuangan pemerintah desa.

Dikatakan, pernah dilakukan percobaan dalam  pengelolaan keuangan pemerintah desa itu, kita tandai dengan bagaimana sistem pembayaran dan penerimaan yang terintegrasi jasa perbankan lainnya sesuai yang disepakati para pihak. 

"Semoga melalui MoU ini bisa berlajalan dengan baik, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Bogor terus meningkat". 

Optimis nya, "semoga kita bisa memelihara segala potensi pendapatan yang ada di Kabupaten Bogor. Semoga pertemuan ini segera ditindaklanjuti dan 2023 kita bisa berjalan dengan lancar, "ujar Plt. Bupati Bogor. 

diketahui kini kabupaten bogor bukan hanya sekedar mitra saja,  tapi juga sering dilibatkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) tahunan.

Dan kebetulan kabupaten bogor kini juga menjadi salah satu dari 27 ASN yang masuk tiga pemegang saham terbesar. 

Sementara itu. Direktur Komersial dan UMKM Bank BJB, Nancy Adistyasari selanjutnya menyatakan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bogor atas terselenggaranya MoU hari ini. 

Semoga dalam MoU kali ini tidak hanya pengelolaan kas daerah saja, tapi juga pengelolaan ASN nya. 

Mulai dari payroll, kredit, lalu juga layanan lainnya. 

Termasuk untuk vendor suplayer atau pun berbagai kontraktor yang selama ini bekerjasama dengan Pemkab Bogor. 

"Kedepan kami berharap ini bisa dikembangkan ke hal lainnya. Termasuk potensi untuk layanan ke desa, BUMDes dan lainnya, tujuannya adalah dapat membantu meningkatkan pendapatan daerah kabupaten bogor". 

"Tentu dengan melalui nota penandatanganan ini semoga dapat memperkuat silaturahmi dan meningkatkan kembali sinergi yang sudah terbangun, "imbuh nya 


Editor.    :   Wendi Mayuda

Type and hit Enter to search

Close