Bongkar News

YNPM Cianjur Gandeng Media Online Salurkan Logistik Pada Warga Terdampak Gempa Bumi


BONGKAR MERDEKA.COM I CIANJUR- Yayasan Nizza Putri Mandiri (YNPM) Kabupaten Cianjur, Jawa Barat gandeng media online Jabar News, Signal Cianjur, iNews.id Cianjur, Info Sembilan News peduli sosial kepada warga terdampak gempa bumi salurkan paket sembako, perlengkapan bayi dan logistik lainnya setiap satu minggu sekali, Senin (12/12/2022).

Bendahara Yayasan YNPM Cianjur Winarti Tri Utami mengatakan, pihak menampung dulu semua donasi. Baik itu pangan dan sandang, lalu setelah terkumpul dikit-dikit lalu dikemas dan didistribusikan secara langsung alias door to door khususnya kepada masyarakat memang belum terima bantuan di sejumlah titik lokasi pengungsian.

"Ya! Termasuk para jurnalis yang terdampak juga," akunya.

Ia mengungkapkan, logistik tersebut dari sejumlah pengusaha, donatur dan dermawan. Intinya untuk membantu program pemerintah meringankan beban ekonomi dan duka pasca bencana alam gempa bumi.

"Kita langsung terjun ke lapangan menyalurkan meskipun pakai mobil Suzuki Katana tapi bermanfaat dan mudah-mudahan jadi berkah," ucap Neng Tami sapaan di lingkungan IKWI Kabupaten Cianjur juga selaku Bendahara YNPM Cianjur.

Ia berharap, kepada Pemerintah Daerah (Pemkab) Cianjur untuk bisa terbuka dan percaya dan mempermudah bila hendak meminta permohonan bila para relawan mau membantu untuk menyalurkan logistik. 

"Pasalnya, dan jujur perlu diketahui masih banyak warga terdampak kini masih mendambakan uluran tangan," tutur Neng Tami.

Lebih lanjut ia memaparkan, kalau makanan (sembako) dan pakaian layak pakai sudah banyak. Artinya sudah tersalurkan dengan baik, paling saat ini peralatan mandi, cuci dan kakus (MCK), sandal, sarung, tenda dan sejadah. 

"Itu kami pantau langsung ke sejumlah titik lokasi pengungsian paling rentan dan memang dampaknya luas biasa," bebernya.

Neng Tami menambahkan, tidak ada kontek atau niatan lain. Hanya ingin berbagi milik rejeki saja, tidak punya harta benda, ya dengan tenaga dan pikiran (jaringan silaturahmi,red).

"Nah! Tidak akan memaksa siapa saja mau menitipkan sebagian harta benda untuk peduli sosial bisa hubungi kami," tutupnya.

Terpisah, Nurjaya (57) salah satu relawan YNPM membenarkan, tanpa ada bayaran dan memang ikhlas ini hasil swadaya dari yayasan putar otak untuk berpikir bagaimana caranya bisa membantu masyarakat yang terdampak gempa bumi.

"Kita ikhlas jujur saja tanpa pamrih untuk menyalurkan logistik," ucapnya, diamini relawan cilik (bocah) lainnya Raifan (13) seorang pelajar SDN Bukit Mulya Cianjur bersama dua adik-Nya ikut membantu.

Diketahui, bahkan para relawan tergabung di YNPM tersebut rela untuk mengajak anak, istri dan keluarga juga tetangga terjun langsung blusukan menyalurkan logistik diterima atau dititipkan dari para donatur dan dermawan ke sejumlah titik lokasi tempat pengungsian tanpa mengenal lelah dan bayaran. (*/Doy) 

Type and hit Enter to search

Close