Bongkar News

Dirkamtib Beserta Tim Sat Ops Patnal Ditjen Pemasyarakatan Laksanakan Giat Sidak di Lapas Kelas I Madiun








Bongkar Merdeka. com | Madiun , -

Team Sat Ops Patnal Ditjen Pemasyarakatan yang berjumlah kurang lebih 20 Personil, melakukan sidak di Lapas Kelas I Madiun Pada hari Jumat malam Pukul 20.00 , Tgl ( 27/01/2023 ).


Giat sidak yang dilakukan ini dalam rangka deteksi dini gangguan kamtib dengan melakukan razia kamar hunian.


Pemilihan sasaran dilakukan secara acak oleh team, dan pada proses pelaksanaan razia tidak melibatkan petugas Lapas Kelas I Madiun untuk menghindari resistensi dari warga binaan pemasyarakatan. 


Dari hasil razia tersebut didapati beberapa warga binaan memiliki barang yang terlarang diantaranya sajam buatan, uang tunai, alat komunikasi, alat elektronik, dan beberapa peranti listrik illegal. Barang hasil razia yang didapatkan selanjutnya diinventarisir untuk dilakukan pemusnahan dengan disaksikan oleh Dirkamtib, Tim Sat Ops Patnal Ditjen Pas, dan Kalapas Kelas I Madiun beserta jajaran. 


Setelah kegiatan razia dilaksanakan, beberapa warga binaan yang terbukti memiliki barang terlarang tersebut, dan atas perintah Direktur Kamtib dilakukan pemindahan malam itu juga ke lapas atau rutan lain dengan bantuan pengawalan dari Detasemen C Pelopor Brimob Polda Jatim guna pembinaan lebih lanjut. 


Kegiatan yang berjalan dengan lancar dan tertib ini berjalan tanpa adanya kendala.


Untuk diketahui bahwa kegiatan sidak dari Team Sat Ops Patnal Ditjen Pemasyarakatan merupakan program rutin dari Direktorat Jenderal Pemasyarakatan  yang dilakukan di Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan seluruh wilayah Indonesia.


Penulis   :    djr
Editor      :   Redaksi

Type and hit Enter to search

Close