Bongkar News

Inilah Cara Warga Warungkiara Sukamaju Cianjur Memanti Detik-Detik Akhir 2022-2023


BONGKAR MERDEKA.COM I CIANJUR - Pentolan jajaran DKM Masjid Jami Maryam Al-Ikhlas, Kampung Warungkiara RT 3/9, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat bersama warga gelar 'Istiqosah' bersama jelang akhir tahun 2022/2023, Sabtu (31/12/2022) malam.

Salah satu tokoh masyarakat (Tomas) Kain Yosi Adriansyah mengatakan, lebih baik melaksanakan gerakan keagamaan dari pada hura-hura atau bermain ke luar. Jadi, tahun ini warga sini untuk menggelar Istiqosah bersama.

"Ajang silaturahmi juga untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT di akhir tahun," katanya, malam.

Intinya, masih ujarnya, apapun bentuk musibah yang menimpa warga Kabupaten Cianjur, segera berlalu dan segera diangkat oleh yang maha kuasa Allah SWT.

"Mudah-mudahan Cianjur segera bangkit dan pulih," doanya.

Lebih lanjut, tomas warga setempat yang juga sebagai Lurah Bojongherang, Kecamatan Cianjur kota ini memaparkan, selain Istiqomah untuk mendoakan kepada para korban meninggal terdampak gempa bumi di Cianjur. Dan, keluarga serta warga sini selalu sehat dan diberikan keselamatan dunia dan akhirat.

"Terima kasih atas kedatangan telah kompak dan sinergis untuk menggelar Istiqosah," tutup salah satu Lurah di Kecamatan Cianjur kota.

Terpisah, Ketua DKM Masjid Jami Maryam Al-Ikhlas, H. Bambang Eko mengatakan, untuk doa bersama mudah-mudahan diterima oleh Allah SWT Istiqomah ini dan warga sini selalu diberikan umur panjang, kesehatan dan banyak milik rejekinya.

"Tentu tak lupa mendoakan kepada para korban terdampak gempa bumi yang ditinggal. Diberikan ketabahan dan keikhlasan," katanya.

Eko menambahkan, sebelumnya istiqomah siraman rohani dulu yang diawali sholawat berjemaah Magrib dan ditutup sembahyang Isya.

"Setelah itu bersilaturahmi halalbihalal dan ngopi serta makan bersama dengan warga," tutup salah satu tokoh agama (Toma) di Kampung Warungkiara, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur kota.

Sebagaimana diketahui, terlihat warga begitu antusias dan khuzu saat digelar doa bersama Istiqosah. Baik itu dari mulai anak-anak, pemuda-pemudi (Karang Taruna Warungkiara), orang dewasa dan orang tua. (Red)

Type and hit Enter to search

Close