Bongkar News

Musyawarah Tahunan, Pemdes Situ Ilir Gelar Laporan Realisasi Dan Penetapan APBDes TA 2023.


BONGKAR MERDEKA.COM ‐‐- CIBUNGBULANG, MENGAWALI Laporan tahunan, Pemdes situ ilir kecamatan cibungbulang kabupaten bogor, gelar musyawarah mengawali tahun 2023 bersama lembaga dan perangkat desa, rangka laporan pertanggung jawaban realisasi APBDes tahun anggaran 2022. 

Acara yang berlangsung diselenggarakan di aula kantor desa situ ilir, berjalan dengan tertib, aman dan damai, Kamis (5/1/2023), pagi
 
Dalam laporan pertanggung jawaban tahunan itu disampaikan langsung Kepala Desa Situ Ilir, Subhan, S.IP kepada BPD, dan perangkat lainnya.

Turut hadir dalam acara itu, diantaranya adalah Forkopimcam, Babinsa Desa Situ Ilir, Pendamping Desa Situ Ilir serta para ketua RT dan ketua RW, Kadus, LPM, berikut tokoh masyarakat dan tokoh agama 
 
Laporan realisasi penggunaan anggaran tahun 2022 diberikan secara tertulis administratif dari kepala desa situ ilir kepada ketua BPD.

Menurut nya, “hal ini wajib disampaikan kepada BPD dan masyarakat sebagai bentuk tranfarasi pemerintah desa, ”kata Subhan
 
“Alhamdulillah untuk serapan anggaran terealisasi 100% sekitar 3 milyar lebih dan tidak ada Silpa, "tambah Kades Situ Ilir 

Sementara pengalokasian nya sesuai regulasi baik bidang pemerintahan, pemberdayaan, pembangunan dan lain sebagainya.

Meskipun ada item pekerjaan yang masih di kerjakan, hal ini di sebabkan lantaran pencairan anggaran nya mepet di akhir tahun 2022.

Ini terjadi bukan kelalaian ataupun  keterlambatan pihak desa melaksanakan pekerjaan, "meski ini menjadi keluhan pemerintah desa yang lainnya juga, kami berharap kedepannya ada perbaikan, "kata Subhan.

Selain laporan realisasi anggaran APBDesa pada kesempatan yang sama Pemdes situ ilir juga menetapkan APBDesa untuk tahun anggaran 2023.
 
Meskipun nanti nya akan merencanakan program apa saja yang ada di tahun 2023, agar kedepan nya berbagai kegiatan yang akan disusun, dapat dilaksanakan tidak banyak perubahan, serta direalisasikan sesuai penetapan.  (wm)

Editor    :  Redpel.

Type and hit Enter to search

Close