Bongkar News

Optimalkan Pembinaan Warga Binaan, Lapas Klas 1A Madiun Bangun Pondok Baca






Bongkar Merdeka. com | Madiun, -


Lapas Kelas 1A Madiun Kota terus berupaya meningkatkan program-program pembinaan bagi Warga Binaan dalam menyiapkan Warga Binaan Pemasyarakatan untuk dapat berinteraksi kembali dengan masyarakat secara baik setelah selesai masa pidana sebagai wujud dari reintegrasi sosial. 


Dan salah satu program yang telah dilaksanakan oleh Lapas Klas 1A Madiun yaitu membangun pondok baca bagi warga binaan agar menambah pengetahuan dan wawasan selama dalam masa tahanan.


Menurut Taufik,selaku Kasie Pembinaan Warga Binaan Lapas Klas 1A Madiun,"Pada dasarnya Pihak Lapas sendiri ingin memberikan pelayanan bagi warga binaan ,agar mereka lebih memahami dan menambah wawasan di lembaga pemasyarakatan",jelasnya.


Taufik juga menambahkan,Team dari pembinaan mempunyai gagasan untuk membangun pondok baca bagi warga binaan,agar wawasan warga binaan bisa bertambah apalagi yang berkaitan dengan dunia luar,"pungkasnya.


Selaku Kasie Bimbingan Pemasyarakatan,Taufik berharap agar kedepan pondok baca tersebut nantinya akan berguna bagi warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Klas 1A Madiun."tutupnya.

Penulis :   Djay/Hms
Editor    :   Redaksi

Type and hit Enter to search

Close