Bongkar News

Plt. Bupati Bogor Minta PPK Jaga Integritas dan Profesionalitas





Bongkar Merdeka. com | Bogor, -

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan minta jajaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menjaga integritas dan profesionalitas dalam menyelenggarakan Pemilu dan Pilkada 2024 di wilayahnya masing-masing. Hal ini diungkapkannya pada pelantikan dan orientasi tugas PPK, di Hotel Lorin Sentul, Babakan Madang, Rabu (4/1).
 
Hadir pada pelantikan tersebut, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Kapolres Bogor, Aspemkesra Kabupaten Bogor, Ketua KPU Jawa Barat, Ketua KPU Kabupaten Bogor, Ketua Bawaslu Kabupaten Bogor, perwakilan Forkopimda Kabupaten Bogor dan jajaran Kepala Perangkat Daerah.
 
Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengucapkan selamat kepada PPK yang sudah dilantik, selamat mengemban tugas, menjalankan amanah mewujudkan Pemilu 2024 yang berintegritas, mandiri, jujur, profesional dan adil. Cermati dan pahami tugas PPK, terutama dalam menyikapi permasalahan yang ada di tengah pelaksanaan Pemilu 2024 mendatang.
 
“Kepemimpinan seorang PPK akan diuji, maka jaga integritas dan profesional, bersikap bijak, tegas, netral dan tidak berpihak pada golongan manapun,” tandas Iwan.
 
Iwan menambahkan, PPK dan Pemerintah Kabupaten Bogor harus bersinergi dalam menyukseskan Pemilu 2024. Pemkab Bogor siap membantu mulai dari tingkat desa, kecamatan, dan kabupaten demi kelancaran pemilihan presiden, pemilihan legislatif dan Pilkada serentak. Anggaran sudah dipersiapkan tinggal dilaksanakan.  
 
“Saya mewakili Pemerintah Kabupaten Bogor, akan terus berkomitmen untuk menyukseskan Pemilu 2024 melalui berbagai kegiatan sesuai kewenangan dan kewajiban yang diatur dalam Undang-Undang Pemilu. Saya dengan tegas menginstruksikan kepada seluruh ASN Kabupaten Bogor untuk bersikap netral.
 
Iwan menjelaskan bahwa bantuan juga sudah Pemkab Bogor gulirkan secara bertahap, seperti dukungan anggaran dan yang lainnya, salah satunya adalah sekretariat PPK. Kemudian seluruh camat diminta untuk menunjuk orang yang punya integritas dan netralitas tinggi untuk menjadi Sekretaris PPK dan PPS.
 
Ketua KPU Kabupaten Bogor, Ummi Wahyuni mengatakan bahwa Kabupaten Bogor menjadi kabupaten dengan jumlah pemilih terbesar se-Indonesia untuk tingkat kabupaten dan kota, hal ini menjadi tantangan KPU Kabupaten Bogor.
 
“PPK yang dilantik hari ini adalah putra dan putri terbaik Kabupaten Bogor. Kami titip kepada PPK se-Kabupaten Bogor, Pemilu 2024 memiliki tantangan yang besar karena beririsan penyelenggaraannya di tahun yang bersamaan, kita akan menyelenggarakan agenda pesta demokrasi Pemilu dan Pilkada,” ujar Ummi.
 
Ummi menuturkan untuk menjaga integritas dan profesionalitas dalam penyelenggaraan Pemilu kepada seluruh PPK. Ummi juga berharap teman-teman PPK tidak menjadi bagian dari konflik yang akan timbul dari kontestasi demokrasi ini, melainkan harus menjadi manajer konflik.
 
“Atas nama KPU Kabupaten Bogor, kami titip kepada teman-teman PPK untuk bekerja bersinergi dengan Forkopimcam dan teman-teman Panwascam di wilayahnya masing-masing, sehingga ketika pulang dari sini hal pertama yang dilakukan kawan-kawan PPK adalah berkoordinasi dengan Forkopimcam dan Panwascam,” tuturnya. 

Penulis : Hms/ David
Editor : Redaksi

Type and hit Enter to search

Close