Bongkar News

Warga Bantengan Berkeluh Kesah, Kepala Desa Tak Ada Respon





Bongkar Merdeka. com | Madiun, -


Warga desa Bantengan kecamatan Wungu Kabupaten Madiun merasa trauma dan terusik kembali akibat beberapa hari ini truk dengan tonase yang tinggi melintas di jalan kampungnya.


Pasalnya seperti beberapa bulan yang lalu truk tronton yang bermuatan tidak diketahui melintas di jalan desa menuju ke pabrik porang sehingga jalan desa tersebut hancur.


Warga telah menyampaikan keluhannya itu kepada pabrik, namun oleh pabrik awalnya tidak ditanggapi. Dan akhirnya keluhannya tersebut juga disampaikan kepada Kades setempat dan juga tidak mendapatkan respon.


Seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya atas nama warga menyampaikan keluhannya kepada awak media ini, bahwa kali ini truk tronton itu membuat warga kembali trauma.


"Wes ping Pindo nek gak telu truk gedi-gedi iku liwat mas. La nek koyok mbiyen meneh Yo dalan RT 6 kene ajur meneh mas. Sampean delok nek truke pas lewat, dalane langsung ketok bengkahe (Sudah dua atau tiga kali truk besar-besar itu lewat mas. Kalau seperti yang dulu lagi ya jalan RT 6 sini rusak lagi mas. Anda bisa lihat kalau truknya pas lewat, jalannya langsung kelihatan retaknya," terang warga dengan wajah geram. Senin, Tgl (30/1/2023)


"Mengko koyok mbiyen meneh, pabrike dijaluki Tulung Kon mbenakne gak gelem. Pas gelem gur sak kilan thok (nanti seperti dulu lagi, pabriknya dimintai tolong membenahi tidak mau. Waktu mau hanya sejengkal saja)," lanjutnya.


Saat ditanya kembali mengenang kejadian yang lalu, menurutnya banyak cerita menarik untuk di kupas. Antara lain ... (bersambung).


Penulis   :   djr
Editor      :   Redaksi

Type and hit Enter to search

Close