Bongkar News

Hasbullah Rahmad Reses di Abadijaya, Berikan Pemahaman Terkait Kinerja dan Wewenang Anggota DPRD Provinsi






Bongkar Merdeka.com | Depok,-

Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, H. Hasbullah Rahmad, S.Pd, M.Hum sekaligus Politisi Senior dari Partai Amanat Nasional ( PAN) telah melaksanakan kegiatan Reses II Tahun 2022-2023. 

Kegiatan berlangsung di Jalan Mandai III, kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Depok, Selasa Tgl (21/02/2023), dihadiri oleh Bacaleg DPR RI dari Partai PAN, Romy Bareno, Bacaleg DRPD Kota Depok dari Partai PAN, Hj Afrida Berlini, Lurah Abadijaya, Sodik Murdiono, Ketua LPM Abadijaya, Syarif, serta Kader dan Simpatisan PAN Kota Depok. 

Dalam Sambutannya, H.M Hasbullah Rahmad menerangkan terkait permasalahan yang ada di setiap sekolah, baik itu dari tingkat PAUD, SD, SMP, kewenangannya ada pada Pemerintah Kota Depok, sementara untuk SMA dan SMK barulah kewenangannya ada di Pemerintah tingkat Provinsi Jawa Barat, lebih tepatnya di LCD dimana KCD merupakan kepanjangan dari Dinas Pendidikan Jabar, lalu untuk Perguruan Tinggi barulah kewenangannya ada di DPR RI nantinya, Ucap Hasbullah yang akrab disapa Bang Has

Begitu juga mengenai Infrastruktur Jalan,
Untuk Jalan Nasional ,merupakan Kewajibannya Kementrian PUPR Pusat, untuk Jalan Provinsi kewenangannya ada di Dinas PUPR Provinsi Jawa Barat, tambah Bang Has. 

Pada bagian lain, Romy Bareno Politisi PAN yang juga Bacaleg DPR RI mengucapkan terimakasih atas sambutan baik dari warga Abadijaya, serta beliau sebagai Warga Sukmajaya ingin membangun Kota Depok lebih baik lagi ke depannya. 

Masa reses ini merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan." tambah Romy Bareno. 

Ditempat yang sama, Hj Afrida Berlini Politisi PAN sekaligus Aktivis Penggiat perempuan yang juga Bacaleg DPRD Kota Depok Untuk Dapil Sukmajaya menegaskan bahwa beliau sudah beberapa kali datang ke wilayah, adapun keluhan yang disampaikan masyarakat mulai dari pendidikan, kesehatan serta kehidupan perekonomian sehari- hari, terutama pada masa transisi setelah pandemi, banyak korban PHK serta pengangguran. 

Kemudian saya menyarankan kepada ibu - ibu agar bisa menjadi pelaku UMKM diwilayah, untuk membantu perekonomian keluarga serta tidak bergantung kepada suami, wanita milenial harus lebih bisa mandiri dan inovatif serta berimajinasi untuk bisa mendapatkan penghasilan guna memenuhi kebutuhan hidup sehari - hari." ucap Hj Afrida Berlini. 

Hj Afrida, berharap apa yang dilakukan selama ini semoga bermanfaat bagi masyarakat, serta tekad saya ingin meningkatkan Sumber Daya Manusia Kota Depok, agar lebih kreatif dan Inovatif serta Smart." pungkasnya.

Penulis  :  vid
Editor    :  Redaksi

Type and hit Enter to search

Close