Bongkar News

Jelang HPN 2023, Beberapa Organisasi Pers Sepakat Akan Berkumpul Bersama





Bongkar Merdeka. com | Bogor, -

Menjelang Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari 2023, perwakilan dari berbagai organisasi jurnalis di Kabupaten Bogor, menggelar pertemuan di Gedung Graha Wartawan, Jalan Tegar Beriman, Cibinong,hari Kamis, Tgl (2/2/2023).


Pada pertemuan yang dihadiri oleh para ketua Organisasi Jurnalis diantaranya H. Subagiyo Ketua PWI Kabupaten Bogor, Ketua Forum Wartawan Bogor Bersatu Iwan, Ketua AIPBR Aliv Simanjuntak, Ketua Forwara Irwan, Brodin Ketua IWO, Irvan Lubis Ketua MIO serta Nimrod Rungga dari AJWI dan Marpaung Ketua PJID membahas sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan dalam rangka menyambut HPN yang merupakan perhelatan besar insan pers di seluruh Indonesia.


“Pertemuan ini untuk membahas kegiatan yang akan dilaksanakan menyambut Hari Pers Nasional tanggal 9 Februari nanti bersama para perwakilan organisasi pers yang ada di Kabupaten Bogor, karena agak mendadak memang tidak seluruh perwakilan organisasi jurnalis bisa hadir, namun semoga hal tersebut tidak mengurangi kebersamaan pada saat peringatan HPN nanti," ujar Ketua PWI.


"Kita berharap, peringatan HPN tahun 2023 nanti menjadi momentum untuk menjalin kebersamaan & persatuan seluruh insan pers yang ada di Kabupaten Bogor khususnya. Walaupun organisasi kita berbeda, namun secara profesi kita adalah sesama jurnalis, jadi alangkah baiknya bila kita bisa memiliki rasa kebersamaan dalam menjaga marwah wartawan sebagai profesi mulia yang menjunjung tinggi profesionalisme, menjadikan kode etik jurnalistik sebagai pedoman dalam melaksanakan tugas sebagai pilar ke- 4 Demokrasi," imbuhnya.


Sementara itu, para ketua organisasi Wartawan menyampaikan apresiasi dengan adanya pertemuan para perwakilan organisasi jurnalis yang ada di Kabupaten Bogor, menurut mereka, sebuah hal yang sangat positif jika seluruh organisasi pers yang didalamnya beranggotakan para wartawan dari berbagai media lokal dan nasional ini tahun ini ikut andil meriahkan HPN. 


"Kita hadir disini guna mendukung kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan pada saat peringatan HPN nanti,” ujarnya.


Rencananya, kegiatan yang akan dilaksanakan pada peringatan HPN yakni upacara, pembacaan ikrar persatuan oleh para ketua organisasi jurnalis dilanjutkan ziarah ke Taman Makam Pahlawan, lokasi kegiatan tersebut di TMP Pondok Rajeg.


Selanjutnya, para insan pers akan menuju ke Gedung Graha Wartawan untuk menggelar syukuran, pemotongan tumpeng dan ramah tamah.


“Semoga HPN tahun ini berjalan dengan lancar dan sukses. Dan, bisa lebih sukses dari HPN-HPN lainnya dengan dukungan seluruh insan pers yang ada di Kabupaten Bogor ini," pungkas Subagiyo.

Penulis  :   Vid / tim
Editor     :   Redaksi

Type and hit Enter to search

Close