Bongkar News

Pemkab Bogor Harap Momentum HPN dan HUT Ke-77 PWI Menuju Insan Pers Yang Profesional dan Bermartabat


Press Release Diskominfo Kabupaten Bogor
Kamis, 9 Februari 2023







Bongkar Merdeka.com | Bogor,-

Pemerintah Kabupaten (Pemkab Bogor) harap momentum Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 dan Hari Ulang Tahun Ke-77 PWI tingkat Kabupaten Bogor yang berlangsung di Gedung Graha Wartawan, Cibinong, Kamis, Tgl (9/2/23), diharapkan jadi momentum untuk meningkatkan peran insan pers dalam menggerakkan perekonomian masyarakat dan bangsa pasca pandemi Covid-19. Serta jadi garda terdepan dalam mengedukasi masyarakat melalui karya jurnalistik yang berkualitas. Terlebih di era tranformasi media seperti saat ini. 


Mewakili Plt. Bupati Bogor, Asisten Administrasi Kabupaten Bogor, Benny Delyuzar mengatakan, sebagaimana diketahui bersama tantangan pasca pandemi Covid-19,  instabilitas geopolitik dan dinamika ekonomi global yang menyebabkan perlambatan pertumbuhan ekonomi di seluruh dunia. Dengan spirit kebangsaan, kebebasan yang bertanggung jawab dan kreativitas digital.


"Untuk itu saya berharap insan pers dapat berperan dalam membangun optimisme dan membangkitkan semangat masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam pembangunan dan menggerakkan perekonomian, pasca pandemi Covid-19," terangnya.


Dalam kesempatan ini dirinya juga mengucapkan selamat hari pers nasional khususnya kepada seluruh wartawan yang bertugas di Kabupaten bogor sekaligus mengucapkan selamat hari ulang tahun ke-77 kepada keluarga besar Persatuan Wartawan Indonesia.


"Semoga PWI semakin maju sebagai organisasi profesional dan bermartabat di era transformasi media," katanya.


Menurutnya, PWI menjadi garda terdepan dalam mengedukasi dan membangun demokrasi melalui karya jurnalistik yang berkualitas, menginspirasi dan mencerdaskan agar masyarakat dapat berlaku bijaksana, didasarkan pada informasi yang tepat dan akurat.


"Masyarakat tentunya membutuhkan informasi berita yang berkualitas dan bertanggung jawab tidak hanya untuk mengidentifikasi informasi yang benar atau salah, tetapi juga sebagai sarana edukasi politik agar hasil Pemilu semakin berkualitas," katanya.


Ditempat yang sama Ketua PWI Kabupaten Bogor, Subagiyo menyatakan, terima kasih kepada Pemkab Bogor atas kerjasama yang telah dibangun dengan baik. 


Penulis  :  vid/ hms
Editor     :  Redaksi

Type and hit Enter to search

Close