Bongkar News

RD. Dr. Maxi Un Bria Pimpin PERPETAKI Periode 2023-2026






Bongkar Merdeka.com | Semarang,-

Rapat Umum Anggota Perhimpunan Perguruan Tinggi Agama Katolik Indonesia ( PERPETAKI) ke 3 di Semarang 15-17 Februari2023, berhasil memilih Pengurus PERPETAKI periode 2023-2026 yang diketuai oleh RD. Dr. Florens Maxi Un Bria, S. Ag, M. Sos. 

PERPETAKI yang terdiri dari 2O Perguruan Tinggi Agama Katolik se Indonesia mengadakan RUA setiap tahun untuk mendapat masukan dari Direktur Pendidikan Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama Katolik serta mengevaluasi Program. PERPETAKI. 

PERPETAKI hadir untuk mengayomi dan memfasilitasi PT Agama Katolik serta Asosiasi Program Studi Perguruan Tunggi Agama Katolik seIndonesia dalam mengimplementasikan Tridahrma Perguruan Tinggi. 

Direktrur Pendidikan Katolik Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama Republik Indonesia Dr. Salman Habeahan dalam sambutan pembukaan RUA PERPETAKI ke 3 di Semarang,16 Februari 2023 menegaskan bahwa kehadiran PERPETAKI sangat relevan untuk meningkatkan kerja sinergitas Perguruan Tinggi Agama Katolik dengan Pemerintah dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia baik para dosen dan mahasiswa di bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. 

Dr. Salman Habeahan mengharapkan agar dalam semangat kolaborasi dan sinergitas Badan Pengurus PERPETAKI dan anggota dapat memajukan Perguruan Tinggi Agama Katolik di Indonesia serta mengembangkan pembukaan prodi-prodi baru berbasis survei atas kebutuhan masyarakat. 

RUA PERPETAKI ke 3, Tanggal 15-17 Februari 2023 di Griya Paseban, Semarang dihadiri 19 Pimpinan Perguruan Tinggi Agama Katolik se Indonesia dan berhasil memilih Badan Pengurus PERPETAKI periode 2023- 2026 dengan Susunan Badan Pengurus berikut. 

Ketua; RD. Dr. Florens Maxi Un Bria, S. Ag, M. Sos. Sekretaris : Dr.Donatus Wea, S. Ag. Lic. Iur. Bendahara ; Dr. Yohanes Subando, S. Pd, M.Th. Anggota ; Dr. Dominikus Doni Ola, S.Ag. M.Th. dan Dr. Petrus Bime Saramae, S.S, M.Hum.


Pelantikan Badan Pengurus PERPETAKI Periode 2023 -2026 ditandai dengan Perayaan Ekaristi yang dipimpin RD. Bernard A Rahawarin, SS., M.Ag.

Dalam pengantar refleksinya RD. Bery mengajak para segenap forum peserta PERPETAKI ke 3 dan Badan pengurus yang baru untuk bersyukur kepada Tuhan dan semeningkatkan spirit berjalan bersama dalam melanjutkan serta mengimplementasikan visi dan misi PERPRTAKI dalam program -program kerja yang terukur yang dapat mengakomodir kepentingan Perguruan Tinggi Agama Katolik seIndonesia bersama Asosiasi Prodi PTAK. 

Harapan yang sama ditegaskan RD. Donatus Wea dalam sambutan selaku Ketua PERPETAKI periode 2017-2022, agar Badan Pengurus PERPETAKI yang baru dapat melanjutkan program - program PERPETAKI yang sudah disepakati bersama. 

Selanjutnya Ketua terpilih PERPETAKI periode 2023-2026, RD. Dr. Florens Maxi Un Bria, S. Ag, M. Sos menyampaikan trimakasih kepada panitia dan segenap peserta RUA PERPETAKI ke 3 yang telah mempercayakan badan pengurus PERPETAKI yang baru untuk melanjutkan program kerja PERPETAKI dan meningkatkan kerja sama kolaboratif baik dengan pemerintah maupun elemen lainnya yang mendukung pengembangan Perguruan Tinggi Agama Katolik di Indonesia. 

RD. Dr. Maxi Un Bria menegaskan " Bersama Tim yang solid kami siap mengembangkan komunikasi dan kerja kolaboratif untuk memajukan dan menegaskan eksistensi PERPETAKI dalam dunia pendidikan di Indonesia".

Adapun acara pelantikan Badan Pengurus PERPETAKI yang baru dalam ekaristi kudus ikut dimeriahkan oleh Paduan Suara dari Sekolah Tinggi pastoral Katekis St. Fransiskus Asisi Semarang.

Penulis :    vid/tim
Editor    :   Redaksi

Type and hit Enter to search

Close