Bongkar News

Syafrudin Budiman: Erick Thohir Calon Presiden Muda Unggulan dan Potensial








Bongkar Merdeka. com | Jakarta, -

Politikus PAN Syafrudin Budiman SIP menilai Erick Thohir Menteri BUMN sebagai Calon Presiden (Capres) RI 2024 paling potensial dan unggulan di tengah kebuntuan figur politik kalangan tua. Dimana Erick Thohir adalah sosok muda yang paling disukai oleh kaum milenial dan generasi Z.


Gus Din sapaam akrab politisi muda PAN ini menegaskan, bahwa diberbagai hasil lembaga survei Capres dan termasuk Cawapres paling populer dan memiliki elektoral paling tinggi.


"Erick Thohir selaku Menteri BUMN adalah sosok yang pantas sebagai Capres pilihan anak muda milenial dan generasi Z. Beliau bisa menjadi rising star sebagai Capres unggulan dalam Pilpres 2024," kata Syafrudin Budiman SIP Bacaleg PAN DPR RI Dapil DKI Jakarta I Jakarta Timur, Selasa ,Tgl (07/02/2023) di Jakarta.


Kata Gus Din, jika melihat sosok Capres dan Cawapres yang beredar hari ini, banyak didominasi kalangan tua dan wajah lama. Sementara Erick Thohir adalah sosok baru yang tampil progresif di tengah kebuntuan politik nasional.


"Erick Thohir secara elektabilitas pelan atau pasti terus meningkat. Sehingga dalam proses kedepan Erick Thohir akan terus diterima di semua kalangan baik NU, Muhammadiyah, Nasionalis dan Kalangan Minoritas," tukas Ketua Dewan Pembina DPP Relawan Erick Thohir (ETOR) ini.


Menurutnya, sosok Erick Thohir juga sangat dekat dengan kalangan partai politik. Terbukti di PAN dan PPP nama Erick Thohir terus disebut sebagai nominasi Capres dan Cawapres pilihan Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).


"Pada awalnya memang sosok Erick Thohir dinilai biasa saja karena tidak terlalu banyak ambisi, namun karena animo masyarakat yang tinggi menyebabkan banyak kalangan bergerak mensosialisasikan dan mengkampanyekan Erick Thohir," pungkas Gus Din cicit Pahlawan Nasional / Ketua Umum PB Muhammadiyah, almarhum KH. Mas Mansyur ini. 


Penulis  :     vid
Editor    :    Redaksi

Type and hit Enter to search

Close