Bongkar News

Acara Hari Pers Nasional Tingkat Kota Depok Berlangsung Sukses





Bongkar Merdeka.com | Depok,-

 Gelaran peringatan Hari PERS Nasional (HPN) Kota Depok berlangsung sangat meriah, dengan penampilan Tarian Tradidional Jawa Barat dari Sanggar Cantik.

Selain itu, ada juga fashion show dan Budaya Penyambutan Tamu dengan adat Betawi, yakni Palang Pintu dan pemotong Nasi Tumpeng.


Acara tersebut ditandai dengan pemukulan Gendang yang dilakukan Oleh Ketua Panitia dan Forkofinda yang Hadir, dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada Anak Yatim Piatu dan pemberian Piagam Penghargaan bagi Istri istri, Almarhum wartawan diantaranya Feri Sinaga, Jhoni Kelmanutu dan Dotce yang sudah meninggal dunia.

Tampak turut menghadiri acara HPN Kota Depok, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Depok, Usman Wilayana, Kadis Diskominfo, Manto Jorgi, Senator Dra,Ir, Hj Eni Suwarni M.Kes, anggota Komisi IV DPD RI Dapil Jawa Barat, Polres Metro Depok, Kodim 0508, Kejaksaan Kota Depok Bank BJB dan Forkopimda dan para ketua Organisasi serta Komunitas Wartawan Kota Depok, ormas/LSM, Aktivis, tokoh masyarakat serta para undangan lainnya.

Dalam laporannya, Ketua Panitia Peringatan HPN Kota Depok 2023, Anis M mengaku, pihaknya telah bekerja keras dengan tidak mengedarkan proposal untuk kegiatan acara tersebut.

“Sekalipun banyak tantangan yang dihadapi, tapi kami tetap maju dan Puji syukur kepada yang Maha Kuasa acara HPN Tahun 2023 ini berjalan dengan lebih baik dari tahun tahun sebelumnya,” ucapnya.

Atas nama jajaran panitia, ia mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kota Depok yang sudah menjadi mitra yang baik, sehingga acara HPN Kota Depok bisa dilaksanakan tiap tahun.


“Untuk Bank BJB dan sahabat Pers yang tidak dapat kami sebut namanya satu persatu terima kasih sudah mendukung acara HPN Kota Depok,” ucapnya.


Sementara itu, Kadiskominfo Kota Depok, Manto menyambut baik atas terselenggara acara rangkaian HPN 2023 di Kota Depok, menurutnya kolaborasi pemerintah dengan organisasi dan komunitas pers, selama ini sangat bagus.

Dalam kesempatan tersebut Manto menyampaikan pesan Walikota Depok agar wartawan sebagai mitra pemerintah selalu mengawal pembangunan di Kota Depok sebagaimana visi/ misi serta janji Kampanye Walikota dan Wakil Walikota Depok.

Dia menyampaikan bahwa pembangun di kota Depok sesuai Visi dan Misi Kota Depok yang Maju, Berbudaya dan Sejahtera meningkatkan pembangunan berbasis teknologi elektronik, juga meningkatkan pelayanan publik termasuk para wartawan sebagai penyambung informasi dan komunikasi untuk masyarakat, tandas Manto.

Selanjutnya, Senator Dra, Ir, Hj, Eni Sumarni, M, Kes, anggota DPD RI Komite IV mengaku sering hadiri undangan warga yang membuat acara diskusi, sosial dan lainnya, sehingga sudah tidak asing lagi dimata warga Kota Depok.

Eni berharap agar pers senantiasa menyajikan pemberitaan yang sejuk dan mendidik agar masyarakat lebih cerdas, terlebih diera Elektronik saat ini, singkat Eni.

“Pers harus tetap menjaga marwahnya sebagai pilar demokrasi, saya apresiasi wartawan Kota Depok, meski berbeda – beda namun selalu kompak,” pungkasnya.

Penulis  :   vid/ tim
Editor    :   Redaksi

Type and hit Enter to search

Close