Bongkar News

Babak Baru Perkembangan Kasus Perumda Tirta Taman Sari Mengarah Dugaan ke Korupsi






Bongkar Merdeka.com | Madiun,-


Kasus dugaan korupsi setoran pelanggan yang notabene terjadi selisih pembukuan membuka babak baru, dimana salah satu pegawai Perumda Air Minum Tirta Taman Sari Kota Madiun yang telah diperiksa oleh pihak Kejaksaan Negeri Kota Madiun sebagai saksi akhirnya buka suara. 

Pegawai perusahaan milik daerah yang enggan disebutkan namanya ini mengaku diberondong beberapa pertanyaan oleh pihak Kejari. Ini sebab terduga supervisor kasir berinisial AJ mengaku meminjamkan uang kepada saksi tersebut, sehingga terseret dalam pusaran perkara yang kini mengarah pada dugaan korupsi. 

"Ya saya jawab apa adanya,iya saya dipinjami uang sama mbak AJ, tapi saya tidak tahu itu uang dari mana,kok malah saya dikira ikut menikmati uang perusahaan,saya hanya pinjam uang,masa logikanya ketika saya dipinjami saya harus bertanya uang darimana itu,,kan jelas tidak mungkin saya tanyakan hal itu,jawab saksi itu singkat. 

Si saksi justru bercerita bahwa  AJ sebagai seorang supervisi tidak seharusnya mengotak-atik sistem pembukuan. Ia juga membuka fakta bahwa ada peran pihak lain di belakang AJ yang turut bermain dalam sistem pembayaran pelanggan perusahaan air minum yang lebih dikenal dengan nama PDAM Kota Madiun tersebut, Kamis Tgl (23/03/2023).

"Kalau sesuai prosedur, seharusnya hanya kasir yang meng-input data, dia kan sebagai supervisi kenapa bisa login? Ada juga pihak lain yang bisa login di sistem selain AJ, " imbuhnya.

Dirinya mengaku hanya diperiksa terkait pinjaman uang saja. Pemeriksaan hanya berlangsung selama setengah jam.

Bahkan ada keterangan dari narasumber lain yang juga tidak mau disebutkan namanya, bahwa AJ setelah mendapatkan pemeriksaan oleh pihak Kejari menyatakan bahwa yang bersangkutan sudah sering tidak masuk kerja,pagi hanya absen setelah itu pergi dan tidak masuk kantor.

Penulis   :  drh
Editor      :  Redaksi

Type and hit Enter to search

Close