Bongkar News

Dikopindag Kabupaten Lumajang Bekerjasama dengan Disperindag Provinsi Jawa Timur Gelar Fasilitasi Halal


Bongkarmerdeka.com I Lumajang - Rumah Kita Berdaya (RKB), UPT PMPI (Pengembangan Mutu Produk Industri dan Teknologi Kreatif) bekerjasama dengan dikopindag Lumajang menggelar fasilitasi halal, merk dan desain produk secara gratis.

Kegiatan ini diikuti oleh 30 IKM dari berbagai wilayah di kabupaten Lumajang dengan klasifikasi IKM produk olahan dan di kemas (kemasan), Senin (20/03/2023).

Gunawan salahsatu pemilik IKM kripik pisang, talas, dan singkong merk Mandiri Agung Desa Barat, Kecamatan Padang yang datang untuk mengajukan merk. 

Merasa sangat terbantu dengan kegiatan ini, " Ya saya merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini, karena kita tidak harus jauh-jauh untuk mengurus merk sampai ke Surabaya, kalau disini itu bisa, "ungkapnya. 

Ditempat yang sama Ari Setyawan, selaku Penyuluh Perindag Muda Diskopindag Lumajang menuturkan tujuan kegiatan ini adalah menstandarkan produk sertifikasi halal, merk dan desain produk untuk meningkatkan daya saing. 

"Saya harap kegiatan seperti ini rutin diadakan ditahun-tahun berikutnya dengan kuota yang lebih banyak lagi, "pungkasnya. 

Editor  : Red

Type and hit Enter to search

Close