Bongkar News

Kapolres Metro Depok Imbau Orang Tua Perketat Awasi Anak





Bongkar Merdeka.com | Depok,-

Kapolres Metro Depok, Kombes Pol Ahmad Fuady mengimbau para orang tua memperketat pengawasan terhadap anak-anaknya, dengan memastikan mereka sudah berada di rumah pada pukul 22.00 WIB. Hal tersebut, ditujukan sebagai upaya mewujudkan kondusivitas keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama Ramadan.

"Karena kalau yang masih ada di luar, ini akan menjadi ancaman. Baik anak-anak remaja kita menjadi korban pelaku kejahatan atau pun menjadi pelaku kejahatannya," ujar Kombes Pol Ahmad Fuady, Senin (27/03/2023).

"Oleh karena itu saya mengimbau, kepada para orang tua pastikan bahwa anak-anak mereka sudah berada dirumah pada pukul 22.00 WIB, supaya ibadah di bulan suci Ramadan ini bisa khusuk, damai, aman, dan juga para remaja terhindar dari adanya ancaman-ancaman situasi Kamtibmas," sambungnya.

Pihaknya melakukan berbagai upaya untuk mencegah gangguan kamtibmas selama bulan suci Ramadan. Hal ini sesuai dengan Maklumat Kapolda Metro Jaya Nomor Mak/01/III/2023 tertanggal 15 Maret 2023.

"Kapolda memerintahkan bahwa tidak ada pelaksanaan sahur on the road, tidak ada konvoi. Diharapkan semua kegiatan ibadah di bulan suci Ramadan itu ada di masjid dan musala atau tempat ibadah, sehingga para remaja diharapkan meramaikan masjid dan musala," ungkapnya.

Untuk menjaga Kamtibmas, Polres Metro Depok juga menggencarkan patroli pada malam hari di enam titik. Empat titik dari polres dan dua titik dari tim Patroli Printis Presisi (3P). 

"Semua polsek-polsek juga menggelar, jadi di tambah delapan (polsek yang menggelar patroli) berarti ada 14 titik yang kita gelar patroli di Kota Depok," tandasnya. 

Penulis  :  vid

Type and hit Enter to search

Close