Bongkar News

Potensi Wisata Alam di Desa Sukamulya Kecamatan Sukamakmur Butuh Sentuhan Pemerintah





Foto : Kades Sukamulya Komar.SE



Bongkar Merdeka.com | Bogor,-

Desa Sukamulya Kecamatan Sukamakmur Kabupaten Bogor, salah satu Desa yang sangat berpotensi dari sumberdaya alam (SDA) yang paling menonjol salah satunya adalah sektor Pariwisata.

Bukan hanya itu saja yang berpotensi, Masih ada wisata yang belum dikelola dan dijangkau wisatawan, yang disebabkan belum adanya akses jalan yang bisa dilalui kendaraan menuju tempat lokasi-lokasi tersebut.

Contohnya Jalan setapak yang menanjak dan terjal sehingga menghambat berkembangnya potensi Wisata alam tersebut.

Dan menurut keterangan langsung dari Kades Sukamulya Komar .SE menjelaskan bahwa, Masih Banyak potensi-potensi alam yang masih belum sempat dikelola dikarenakan kendala jarak dan akses jalan yang masih terjal, namun semua potensi alam yang berpotensi wisata itu sudah direncanakan untuk pengelolaan dan pembangunannya."ucapnya.

Ada beberapa potensi alam yang akan segera di kerjakan salah satunya adalah air terjun atau curug, yang dimana sedang dalam tahap pembukaan akses jalan atau yang disebut pelebaran jalan, yang mana hanya jalan setapak yang hanya bisa di lalui pejalan kaki.

Ia menambahkan, Selaku Kades Sukamulya Komar. SE,  juga mengajak pihak dari Perhutani agar bekerja sama dalam pengembangan wisata di Desanya dan juga sudah di buatkan beberapa proposal pengajuan.

Saya berharap mudah-mudahan pada Tahun 2023, pembangunan akses jalan yang menuju lokasi, yang berpotensi wisata tersebut bisa dapat terwujud, dan dapat menarik lebih lagi bagi wisatawan untuk berkunjung." pungkasnya.


Penulis   :    DJAKA P
Editor      :    Redaksi

Type and hit Enter to search

Close