Bongkar News

Seminar Nasional Psikologi dan Hukum di Hadiri Ketua Umum HIMPSI









Bongkar Merdeka.com | Malang,-

Seminar Nasional Psikologi & Hukum ini diselenggarakan oleh PSIKODAY.ID bekerjasama dengan FISIP UB, dalam rangka GRAND LAUNCHING Media Berita & Psikologi PSIKODAY.ID ,( 2/3/2023).

GRAND LAUNCHING Media yang kontennya 100% dunia psikologi dan 100 % berita umum ini dilaksanakan di Auditorium Fakultas Hukum Universitas Brawijaya (UB) Malang. 

Media Berita & Psikologi PSIKODAY.ID adalah Media Pers Nasional pertama di Indonesia yang menyajikan portal berita seputar dunia psikologi. PSIKODAY.ID memiliki visi menjadi media berita & psikologi yang mampu memberi informasi khususnya ilmu psikologi yang akurat dan kekinian, serta menggali potensi dari seluruh provinsi di Indonesia untuk menjadi inspirasi dari Indonesia untuk Global.

Ditempat yang sama, Dewi Yuhana, S.Psi yang menjadi moderator dalam acara Seminar Nasional Psikologi dan Hukum yang diadakan saat grand launching psikoday.id ini sangat spesial dimana Hana merupakan wartawan Utama yang sebelumnya pernah menjadi Direktur dan Pimpinan Redaksi di Malang Post. Sekarang Dewi Yuhana fokus dengan perusahaan percetakan yang didirikannya PT.Deazha Prima Nusantara.

Ketua Umum HIMPSI (Himpunan Psikologi Indonesia), Dr. Andik Matulessy, M.Si ,Psikolog yang sempat menjadi wakil rektor UNTAG Surabaya diundang khusus oleh psikoday.id mengingat pentingnya sosialisasi Undang-undang Psikologi yang baru disahkan di tahun 2022. 

Dr.Andik termasuk penggerak utama agar UU Pendidikan dan Layanan Psikologi (PLP) disahkan oleh Presiden Joko Widodo. Pembuatan UU psikologi ini berlangsung sangat lama, rancangan UU baru ada di tahun 2015. Perjuangan Andik dkk dalam mengupayakan UU PLP ini tidak lepas dari jasa anggota DPR RI, Desy Ratnasari, S.Psi, M.Si,M.Psi, Psikolog yang merupakan artis senior Indonesia.


Selain mendatangkan ahli psikologi, psikoday.id juga mendatangkan ahli di bidang hukum yang menjadi Konsultan Hukum WCC Dian Mutiara Parahita (Malang), Umu Hilmy, SH.M.Si. 

Umu Hilmy merupakan Dosen senior di Fakultas Hukum Universitas Brawijaya yang telah pensiun, namun sampai sekarang tetap mengabdikan ilmunya di FH UB.


PSIKODAY.ID berada di bawah naungan PT.Laressa Rafflesia Indonesia yang didirikan oleh Ade Laressa, S.Psi,M.Psi Psikolog, (psikolog kelahiran Kota Malang) di Provinsi Bengkulu pada tanggal 21 November 2022.

Dalam kesempatan seminar tersebut, Direktur Utama PT.Laressa Rafflesia Indonesia ini menyampaikan sejarah berdirinya psikoday.id dan harapannya agar media berita & psikologi pertama di Indonesia ini dapat memberikan narasi untuk kalangan psikologi, memberikan informasi yang akurat seputar dunia psikologi, mengedukasi masyarakat serta memberi inspirasi dari Indonesia untuk dunia global. 

"PSIKODAY IS HERE...Merdeka !!! And Have a Psikoday" ujar Ade Laressa saat menutup presentasinya. 


Penulis  : Vid/ Rfl
Editor     : Redaksi

Type and hit Enter to search

Close