Bongkar News

Walikota Madiun Gelar Penyuluhan Hukum







Bongkar Merdeka.com | Madiun,-

Dalam rangka meningkatkan kesadaran hukum pada masyarakat Kecamatan Kartoharjo, Walikota Madiun Drs. H. Maidi, S.pd, M.Pd menggelar Penyuluhan Hukum Terpadu. Acara ini dilaksanakan di Hallroom Hotel Merdeka Madiun pada, Senin, Tgl (27/3/2023).

Acara penyuluhan hukum ini menghadirkan beberapa nara sumber, diantaranya adalah dari Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota Madiun, Kejari Kota Madiun, Pengadilan Negeri Kota Madiun, Pengadilan Agama Kota Madiun, satpol pp, Polres Madiun Kota, Bapenda Kota Madiun, dan Bidang Hukum Kota Madiun.

Adapun maksud penyelenggaraan Penyuluhan Hukum ini adalah meningkatkan wawasan masyarakat pada umumnya serta setiap individu pada khususnya dan menumbuh kembangkan pemahaman sikap sadar hukum dalam kehidupan sehari-hari.

"Masyarakat harus melek hukum, yang artinya pelanggaran-pelanggaran hukum baik itu yang sederhana maupun berat masyarakat harus tahu. Artinya dengan mengetahuinya masyarakat jangan sampai kena kasus hukum," ujar Maidi seusai acara.

"Kalau semua masyarakat bisa menghindari kasus hukum tentunya dapat hidup dengan aman, tentram, damai. Hidup dengan menjalankan norma-norma yang berlaku agar bisa mewujudkan lingkungan yang aman dan nyaman," tambahnya.

Para peserta yang hadir pun terlihat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut dan mengajukan pertanyaan kepada beberapa Narasumber. 

Penulis   :  Pha
Editor      :  Redaksi

Type and hit Enter to search

Close