Bongkar News

Jelang Lebaran, Polres Madiun Kota Gelar Apel Ketupat Semeru 2023 Dan Pemusnahan Barbuk


Bongkar Merdeka.com | Madiun, - Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Polres Madiun Kota menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023 di halaman Mapolres Madiun Kota yang turut dihadiri oleh jajaran Forkompimda dan petugas gabungan dari TNI,Kejaksaan,Dishub,BPBD Kota Madiun,Damkar serta organisasi kemasyarakatan. Senin (17/04/2023).

Walikota Madiun Drs.H Maidi selaku pembina upacara menyatakan, apel gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru 2023 ini penting dilakukan untuk memastikan kesiapan semua aparat gabungan dalam mengamankan mudik lebaran, sehingga berjalan aman dan tentram.

"Hari ini kita menggelar Apel Gelar Pasukan Ketupat Semeru 2023 dalam rangka melakukan cipta kondisi dengan menyita dan memusnahkan minuman keras (miras) yang merupakan penyakit masyarakat",jelasnya.

Sementara itu Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono SH.,SIK.,MH.,menambahkan ini merupakan sinergitas bersama dengan TNI,Satpol PP dan juga instansi terkait bahwa operasi yang sekarang sedang dilaksanakan adalah Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) dalam rangka cipta kondisi menjelang Hari Raya Idul Fitri 2023 dengan sasaran distribusi sembako, penyakit masyarakat, minuman keras, judi, prostitusi petasan serta balon udara yang berpotensi mengganggu penerbangan." pungkasnya.

Pemusnahan barang bukti diawali dengan penandatanganan berita acara pemusnahan yang dilakukan oleh Kapolres Madiun Kota AKBP Suryono SH.,SIK.,MH., Walikota Madiun Drs.H Maidi,Dandim 0803 Madiun diwakili oleh Mayor Inf Hari Supriyanto,Kajari Kota Madiun Bambang Panca Wahyudi SH.,MH.,serta Ketua Pengadilan Negeri Kota Madiun Teguh Hariska SH.,MH.

Untuk diketahui bahwa operasi Ketupat Semeru 2023 Polres Madiun Kota telah memusnahkan sabu seberat 3,76 gram,pil double L 10000 butir,160 botol seberat kurang lebih 270 liter arak jowo,324 botol arak jowo dan 30 knalpot brong berbagai merk.

Penulis  :    pha
Editor    :    Redaksi

Type and hit Enter to search

Close