Bongkar News

Kementerian Pariwisata mendukung penuh Jambore Kewirausahaan dan Simposium Pariwisata Nasional










Bongkar Merdeka.com | Jakarta,-

Pengurus Pusat Perhimpunan Mahasiswa Katolik Indonesia (PMKRI) melakukan audiensi dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk membahas dua rencana kegiatan yaitu Jambore Kewirausahaan dan Kebangsaan pada bulan Juni 2023 dan ASEAN Summit April 2023 mendatang. Audiensi ini dilaksanakan di Kantor Kemenparekraf, Jakarta. Tgl (4/4/2023).


Dalam pertemuan tersebut, PP PMKRI menyampaikan akan mengadakan dua kegiatan besar tersebut dengan menggandeng Kemenparekraf sebagai mitra. Acara ini diharapkan dapat menjadi sarana untuk memperkuat rasa kebangsaan, meningkatkan keterampilan kewirausahaan dan memajukan pariwisata daerah bagi para peserta.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Bapak Sandiaga Uno dalam pertemuan tersebut menyambut positif rencana tersebut dan berkomitmen untuk memberikan dukungan penuh dalam penyelenggaraan acara jambore kewirausahaan dan kebangsaan dan Simposium ASEAN Summit yang akan dihadiri juga oleh menteri pariwisata sebagai bentuk dukungan untuk mengedukasi dan memberikan dorongan positif terhadap masyarakat dalam meningkatkan kemajuan pariwisata dan ekonomi kreatif tersebut. "Kemenparekraf sangat mendukung acara yang dapat memperkuat rasa kebangsaan dan meningkatkan keterampilan kewirausahaan bagi generasi muda. Kami akan memberikan dukungan penuh dalam penyelenggaraan acara ini," ujarnya.

Selain itu, menteri pariwisata  juga menyambut baik terkait kegiatan PMKRI dalam menyongsong ASEAN Summit 2023 yang dilaksanankan di labuan Bajo.Pada aspek yang lain Kementrian pariwisata mendukung ide dan gagasan PMKRI dalam mendongkrak UMKM masyarakat melalui kegiatan pengadaan Posco UMKM selama kegiataan Asean Summit 
Dimana Acara ini akan menampilkan berbagai kegiatan seperti seminar, workshop, dan games, dll yang akan dipandu oleh para ahli di bidang kewirausahaan dan kebangsaan. Selain itu, acara ini juga akan menyediakan pameran UMKM yang memamerkan produk-produk lokal dari berbagai daerah di Indonesia.


Menurut Kordinator Tim kerja, Lince Sipayung acara ini sangat penting untuk memberikan kesempatan bagi para mahasiswa dan Anggota PMKRI untuk belajar tentang kewirausahaan dan membangun rasa kebangsaan. "Kami berharap para peserta dapat belajar tentang kewirausahaan dan memperoleh keterampilan yang diperlukan untuk memulai bisnis mereka sendiri. Sehingga kita mampu mempersiapkan diri menyambut Indonesia Emas Tahun 2045" ujarnya.

PMKRI menyampaikan rasa terima kasihnya kepada bapak Sandiaga Uno, selaku menteri  Kemenparekraf atas dukungannya dalam acara ini.

 Acara Jambore Kewirausahaan dan Kebangsaan ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Indonesia dalam mengembangkan potensi diri dan memperkuat rasa kebangsaan.


Penulis    :     vid/tim
Editor       :     Redaksi

Type and hit Enter to search

Close