Bongkar News

Komisi lV Gandeng KKP Buat Program Penanganan Stunting


Bongkar Merdeka.com | Madiun, - Dalam rangka percepatan penurunan angka stunting dan gizi buruk, Komisi IV DPR - RI bersama dengan Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP) melaksanakan safari Gemarikan dengan membagikan ikan dalam bentuk jadi dan mentah di Desa Ngampel, Kecamatan Mejayan, Kabupaten Madiun pada Minggu, Tgl  (16/4/2023).

Komisi IV DPR -RI yang diwakili oleh H. Muhtarom, S. Sos, menjelaskan bahwa agenda ini merupakan kemitraan komisi IV dengan KKP yang berupaya mengajak masyarakat untuk lebih gemar makan ikan. Karena ikan memiliki multi kandungan yang bermanfaat bagi pertumbuhan. 


"Acara ini merupakan kemitraan komisi IV dengan KKP. Kegiatannya sosialisasi gemar makan ikan. karena makan ikan ini multi kandungan. Dan kegiatan pemberian paket yang ada ikannya ini merupakan aspirasi dari anggota DPR," jelasnya.

Ia juga berharap dengan kegiatan ini akan muncul program yang berkesinambungan dari pemerintah daerah.

"Harapan saya akan ada program berkesinambungan dari pemerintah daerah, terutama dalam upaya menurunkan angka stunting dan gizi buruk," tambahnya.

Sementara itu, Ana salah satu warga desa Ngampel yang menerima bantuan paket ikan sangat mengapresiasi program safari Gemarikan yang diadakan oleh Komisi IV bersama KKP ini. 

"Saya senang sekali dan sangat berterima kasih pada Mbah Tarom. Bantuan ini bisa menambah nilai gizi keluarga saya terutama bagi anak-anak. Semoga program ini bisa dilanjutkan oleh pemerintah sini," terangnya. 

Penulis :    pha
Editor    :   Redaksi

Type and hit Enter to search

Close