Bongkar News

Ramadhan Berbagi, Sanggar Seni Laskar Singo Gemoeling Bersama Pemuda Pemudi Bagi Takjil





Bongkar Merdeka.com | Madiun,-

Sanggar Seni Laskar Singo Gemoeling bersama para pemuda pemudi desa Kertobanyon melaksanakan aksi sosial bagi-bagi takjil kepada para  masyarakat didepan Gapura masuk desa Kertobanyon dengan didampingi Kepala Desa Kertobanyon. Mereka dengan penuh semangat membagikan takjil gratis kepada warga yang melintas di Jl. Raya Ponorogo Madiun,Minggu sore (2/4/2023).


Kegiatan kali ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa dan mendekati jelang waktu untuk berbuka puasa. Aksi sosial ini juga dibantu oleh para adik-adik siswa PSHT rayon Kertobanyon dalam membagikan takjilnya.


Kurang lebih ada sekitar 500 takjil yang dibagikan dalam kegiatan ini. Hal ini mendapatkan antusias dari warga sekitar karena tidak hanya membagikan takjil tapi juga memberikan hiburan dengan menghadirkan pertunjukan seni reog dari Laskar Singo Gemoeling yang kebetulan asli kesenian dari Desa Kertobanyon sendiri.



Dani Wahyu Wibiatmoko yang kerap disapa "Dani Kitir" selaku ketua Sanggar Seni Laskar Singo Gemoeling mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menjaga kekompakan para pemuda serta diniatkan juga untuk bersedakah.


"Kita lakukan bakti sosial ini dengan tujuan tetap menjaga kekompakan para pemuda dan juga kita niatkan untuk bersedekah," ujar Dani 


Dani juga mengatakan kegiatan ini murni muncul dari para pemuda pemudi Desa Kertobanyon serta Sanggar Seni Laskar Singo Gemoeling yang memprakarsai hingga terlaksananya pembagian takjil ini.


"Dana untuk kegiatan ini kita ambil dari kas pemuda pemudi serta dari kas sanggar. Tetapi juga ada donatur 'hamba Allah' yang juga turut menyumbangkan rejekinya pada kegiatan ini," tambahnya.



Selain itu, terlihat juga Kepala Desa Kertobanyon, Slamet Priyanto turut mendampingi kegiatan tersebut. Beliau terlihat sangat bangga pada para pemuda pemudinya juga pada para anggota sanggar yang masih peduli terhadap sesama, serta berharap tahun-tahun berikutnya bisa semakin bertambah banyak untuk jumlah takjil yang dibagikan.


"Salut dan bangga atas kepedulian terhadap sesama para pemuda desa ini juga para anggota sanggar seni. Harapannya semoga semakin kompak dan solid serta tahun-tahun berikutnya bisa menambah jumlah takjil yang diberikan," tutupnya.

Penulis     :   pha
Editor       :   Redaksi

Type and hit Enter to search

Close