Bongkar News

Tirta Asasta Depok Peringati Hari Air Sedunia Dengan Bebersih Sungai Ciliwung







Bongkar Merdeka.com | Depok,-

 Untuk memperingati Hari Air Sedunia yang jatuh pada 22 maret setiap tahunnya tersebut, PT. Tirta Asasta Kota Depok bersama dengan Yayasan Sahabat Ciliwung menggelar kegiatan Arung dan Bebersih Ciliwung di tanggal 20 maret 2023 lalu.

Sesuai misi dari PT. Tirta Asasta Kota Depok yang kelima yakninmeningkatkan peran aktif dalam pelestarian lingkungan.

PT Tirta Asasta Kota Depok memilih kegiatan untuk melakukan bebersih ciliwung sebagai wujud kepedulian terhadap sumber daya air.

Acara dibuka dengan sambutan oleh Staff Ahli Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang dilanjutkan dengan kegiatan penanaman pohon sepanjang sungai ciliwung.

Arung dan Bebersih Ciliwung tersebut diikuti oleh pegawai PT. Tirta Asasta Kota Depok dan dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Kota Depok serta Yayasan Sahabat Ciliwung.

Di lokasi kegiatan, Direktur Utama PT. Tirta Asasta Kota Depok, M. Olik Abdul Holik dalam sambutannya mengatakan bahwa saat ini kita sedang berada dimasa krisis air bersih yang tidak hanya dalam skala nasional namun juga sudah memasuki skala global.

“Apalagi sekarang ini kita sedang berada dimasa krisis air bersih yang seharusnya masyarakat tidak menggunakan lagi air tanah, apa yang kita lakukan sekarang ini bukan hanya untuk kita juga tapi untuk generasi yang akan datang” kata Olik.

“Dan juga mengikuti arahan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok air tanah tidak seharusnya digunakan secara berkala dikarenakan air tanah itu tujuannya untuk konservasi kalau terus-terusan menggunakan air tanah nantinya akan habis,” sambungnya.

Kegiatan ini juga menjadi salah satu kontribusi nyata dari PT. Tirta Asasta Kota Depok sebagai perusahaan yang bergerak dibidang air dan menjadikan Sungai Ciliwung sebagai sumber utama.

Sehingga air Sungai Ciliwung bisa diproses dan didistribusikan ke rumah-rumah pelanggan di Kota Depok.

Dengan mengusung tema “Be The Change Want You To See in the World” yang juga dikampanyekan secara global, perayaan Hari Air Sedunia ini dapat menjadi salah satu bentuk kesadaran dan upaya untuk mendorong masyarakat dunia tentang pentingnya air bersih dan pengelolaannya.

Olik juga sempat menambahkan bahwa tahun ini dia menargetkan 8 ribu pelanggan baru di Kota Depok.

Hal itu karena jumlah pelanggan Tirta Asasta sudah mencapai 90 ribu pelanggan jadi Olik berharap dapat menargetkan dan meningkat menjadi 98 ribu pelanggan ditahun ini.

“Meskipun cakupan layanan PT. Tirta Asasta masih kecil namun kami optimis dan akan berusaha dengan dukungan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. Saya juga berharap bisa menargetkan 98 ribu pelanggan di tahun ini,” pungkasnya. 


Penulis    :  D Sinaga
Editor      :   Redaksi


 

 

 

 

 

 

Type and hit Enter to search

Close