Bongkar News

Wakil Bupati Tinjau Kesiapan Pos Pengamanan Mudik Lebaran 2023


Bongkar Merdeka.com | Madiun,- Jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, Pemerintah Kabupaten Madiun bersama jajaran Forkopimda meninjau Pos pengamanan mudik tahun 2023.

 Peninjauan ini dilakukan untuk memastikan kesiapan guna memberikan kenyamanan pemudik saat melintasi jalan di wilayah Kabupaten Madiun maupun juga untuk warga setempat.

Wakil Bupati Madiun, Hari Wuryanto tinjau langsung beberapa titik pos pengamanan mudik lebaran. Ini terdapat 6 titik di wilayah Kabupaten Madiun, yaitu di Jiwan, Pagotan, Mlilir, Saradan, Dumpil dan Krapyak.

"Kegiatan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun bersama forkopimda ini untuk meninjau langsung pos pengamanan mudik lebaran yang ada di 6 titik, yaitu Jiwan, Pagotan, Mlilir, Saradan, Dumpil dan Krapyak," ujar Wabup, Rabu (19/4/2023) malam.

Ia juga menjelaskan, disetiap pos telah disediakan fasilitas - fasilitas guna mendukung kelancaran arus mudik hingga nanti arus balik.

"Di pos telah disediakan fasilitas, terutama fasilitas kesehatan untuk para pemudik maupun untuk para petugas yang sedang berjaga agar tetap fit selama berjaga," tuturnya.

"Alhamdulillah kondisi saat ini kita pantau berjalan lancar, harapannya ini berjalan hingga nanti saat arus mudik. Tetap berjalan lancar dan aman," imbuhnya.

Selain itu Komandan Kodim, Letkol Inf Meina Helmi mengatakan sebagai anggota TNI, sudah menjadi tugas pokok untuk membantu keamanan dan kelancaran arus mudik maupun arus balik di wilayah Kabupaten Madiun.

"Sudah menjadi tugas kita membantu pemerintah bersama kepolisian. Membantu supaya tetap berjalan lancar, aman dan nyaman bagi para pemudik," jelasnya.


Penulis    :     pha
Editor      :     Redaksi

Type and hit Enter to search

Close