Bongkar News

Bukti Nyata Berantas Gangguan Kamtib, Lapas Cibinong Gelar Razia Gabungan







Bongkar Merdeka.com | Bogor,-

Petugas Lapas Kelas IIA Cibinong lakukan razia gabungan bersama dengan TNI dan POLRI  menggeledah beberapa kamar hunian narapidana di Blok Hunian. Kamis, Tgl (25/5/2023). Kegiatan ini menanggapi isu  yang beredar di beberapa media terkait modus penipuan di dalam Lapas.

Kalapas Cibinong, Usman Madjid memimpin langsung jalannya razia tersebut. Pada pelaksanaannya, dihadiri secara langsung oleh Danramil 0621 - 01 Cibinong, Kapten Inf Muhammad Arifin dan Wakapolsek Cibinong AKP Doddy Rosjadi.

"Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada Danramil dan Wakapolsek beserta jajaran yang telah membantu kami dalam pelaksanaan razia gabungan ini." ujar Usman.



Selanjutnya, Kalapas menjelaskan tujuan dari kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan ini merupakan bukti komitmen dari Lapas Cibinong dalam memberantas barang - barang terlarang.

"Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan terkait dengan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. Bisa dilihat dari hasil razia ini bahwa kami tidak main-main. Siapapun yang melakukan pelanggaran akan kami tindak tegas. Ini merupakan bukti nyata dan keseriusan kami dalam memberantas apapun bentuk pelanggaran di dalam Lapas." jelas Usman.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut ditemukan barang - barang yang dianggap mengganggu keamanan dan ketertiban di dalam Lapas. Selanjutnya, barang hasil penggeledahan langsung dimusnahkan disaksikan oleh jajaran Lapas Cibinong serta jajaran TNI dan POLRI.

Penulis :  vid/ hms
Editor    :  Redaksi

Type and hit Enter to search

Close