Bongkar News

DPD Partai Perindo Kota Madiun Berangkatkan Bacaleg Dengan Naik Becak

 




Bongkar Merdeka.com | Madiun,-Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) memberangkatkan Bakal Calon Legislatifnya dari kantor sekretariat di Jl. M.T. Haryono kota Madiun menuju kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Madiun dengan menggunakan iring-iringan sebanyak 16 becak yang mengantar 30 orang Bakal Calonnya. 


Acara pengantaran Bakal Calon tersebut sempat menarik perhatian masyarakat sekitar maupun masyarakat yang melintas disepanjang jalan yang dilalui. Ini disebabkan para Bacaleg mengenakan kostum ala petani dan membawa beberapa aksesoris seperti capil dan membawa beberapa hasil tani berwadahkan rinjing. Jumat (12/5/2023).

Sebagai ketua DPD, Armaya menerangkan bahwa jumlah 16 becak itu disesuaikan dengan nomor urut partai dan hasil tani polo pendem yang dibawa merupakan simbol kemakmuran. Ini diharapkan kelak dalam perjalanan pesta demokrasi tidak ada kendala dan memperoleh kemenangan.


"Kita sengaja menggunakan 16 becak sebagai simbol nomor urut Partai Perindo, dan hasil bumi yang kami bawa ini sebagai lambang kemakmuran dan kesejahteraan. Kalau dalam Jawa sebagai sarana tolak bala, agar Partai Perindo nanti ketika mengikuti pesta demokrasi tidak ada kendala, justru kemenangan yang didapat," jelasnya.

Untuk target perolehan kursi dalam pemilu nanti  Armaya menargetkan 6 kursi DPRD. Hal ini dikarenakan para calon serta kader yang dimiliki partai Perindo berasal dari berbagai unsur masyarakat.

"Mengaca pada Pemilu 2019 lalu, kami dengan persiapan mepet dan sebagai new comer saat itu bisa meraih 4 kursi. Dan sekarang kami masih dipercaya masyarakat, target kami nanti mendapatkan 6 kursi," terangnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua KPU kota Madiun, Wisnu Wardhana menyatakan bahwa semua berkas dokumen pendaftaran Bacaleg partai Perindo dinyatakan sudah lengkap dan telah diterima.

"Setelah melalui tahap pengecekan, kami dari KPU Kota Madiun menyatakan bahwa pengajuan calon DPRD dari DPD Partai Perindo Kota Madiun, dokumen yang diserahkan baik fisik maupun yang diunggah melalui aplikasi silon diyatakan lengkap. Total calon juga telah sesuai jumlah maksimal yaitu 30 calon,”jelas Wisnu.

Sebagai tambahan informasi, Wisnu menjelaskan hingga saat ini baru ada 3 partai yang mendaftarkan calonnya. Dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, partai lainnya akan ditunggu hingga tanggal 14 bulan ini.


Penulis  :    pha
Editor     :   Redaksi

Type and hit Enter to search

Close