Bongkar News

Dr. Shri I.G.N Arya Wedakarna Siap Fasilitasi PEWARNA Gelar API di Gedung DPD RI





Bongkar Merdeka.com | Jakarta,-

 Persatuan Wartawan Nasrani Indonesia (PEWARNA) berkesempatan berbicang dengan anggota DPD RI dari Bali Dr. I. G. N. Arya Wedakarna M. W. S di Senayan, Sabtu, Tgl (13/5/2023).

Pertemuan yang dikomandani Yusuf Mujiono Ketua Umum Pewarna menyampaikan harapannya pertama perihal sosialisasi Program DPD RI tentang utusan daerah, ke dua meminta dukungan tentang kerjasama dengan Universitas Mahendrata agar tahun ini kembali di gelar, sebagai tindak lanjut MOU antara PEWARNA dan Universitas Mahendradata Denpasar Bali.

Meresponi kedatangan PEWARNA, Dr. I.G.N Arya Wehakarna M.W.S, pertama sangat mengapresiasi atas upaya PEWARNA dalam mengaktualisasikan setiap nilai-nilai kebinekaan. Menurutnya apa yang dilakukan PEWARNA selaras dengan semangat yang selalu digaungkan oleh Bung Karno.

Kemudian Pak Arya pria yang selalu tampil rapi ini mempersilahkan jika PEWARNA ingin menjalin kerjasama dengan DPD-RI, terkait program kerja yang sejalan di antara kedua belah pihak. Dalam hal ini berjanji akan membantu mengkomunikasikan terkait kegiatan PEWARNA dengan Alat Kelengkapan Dewan.

Selanjutnya terkait penyelenggaraan Apresiasi Pewarna Indonesia (API)  2023 yang semulanya akan dilaksanakan di Banten dan belum menemui titik terang hingga saat ini, pada kesempatan siang tadi PP PEWARNA menanyakan apakah diperbolehkan jika PP PEWARNA mau menggunakan salah satu ruangan di DPD-RI, untuk penyelenggaraan API 2023.

Berkenaan dengan permohonan PEWARNA tersebut Pak Arya  mempersilahkan jika PP PEWARNA mau meminjam ruangan di gedung DPD-RI baik untuk API 2023 maupun untuk diskusi-diskusi terkait program yang selaras dengan tugas DPD-RI. Beliau meminta agar PP PEWARNA kembali menyurati Sekretariat DPD-RI terkait keperluan di atas.

"Saya akan membantu mengkomunikasikan kegiatan API 2023 dengan Anggota2 DPD-RI yang beragama Nasrani, khususnya yang berasal dari wilayah Timur Indonesia", tandasnya.

Perihal tindaklanjut pihak Universitas Mahendradatta, Denpasar, terkait MoU kerjasama yang sudah ditandatangani dengan PEWARNA Indonesia. Arya meminta agar pelaksanaan kegiatan dapat dipilih di waktu-waktu low season, di Bali.

Di akhir perteman pak Arya mengucapkan terima kasih atas penghargaan API yang pernah diterimanya di Seminyak, Bali, pada tahun 2018 lalu. Menurut penjelasannya, penghargaan yang diterima sangat berdampak besar bagi upaya pemeliharaan semangat kebinekaan di Bali. Penghargaan yang diterima juga diilihatnya sebagai "Pengingat" untuk terus memperjuangkan kepentingan setiap golongan yang ada di Bali, khususnya dalam mewujudkan suasana yang toleran di Pulau Bali.

Pertemuan yang digelar dengan penuh keakraban berlangsung dengan baik dan terjalin komunikasi yang terbuka berbicara banyak hal yang terjadi di bangsa ini, termasuk apakah Pemilu ini jadi atau tidak demikian pula dengan perkembangan kekinian tentang kondisi perpolitikan di Indonesia yang semakin liberal terkait dengan UU yang jauh dari jatidiri bangsa.

Penulis  :  vid
Editor     :  Redaksi

Type and hit Enter to search

Close