Bongkar News

Iwan Setiawan Minta BUMD Inovatif dan Adaptif





Bongkar Merdeka.com | Bogor,-Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menghadiri kegiatan Halal Bi Halal dengan seluruh pengurus Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Kabupaten Bogor, di Aula Pendopo Bupati, Cibinong, Selasa (9/5). Pada kesempatan tersebut, Iwan Setiawan berpesan agar BUMD lebih inovatif dan adaptif.
 
Hadir pada Halal Bi Halal tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda), Plt. Asisten Ekonomi dan Pembangunan, Inspektur Kabupaten Bogor, jajaran Dewan Komisaris, Dewan Pengawas, jajaran Direktur Utama dan jajaran Direksi BUMD Kabupaten Bogor.  
 
Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menjelaskan, hari ini saya beserta jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melaksanakan Halal Bi Halal sekaligus bersilaturahmi dengan seluruh pengurus BUMD Kabupaten Bogor. Momen ini sekaligus jadi ajang diskusi, mendengarkan satu per satu perkembangan dan kendala di tiap BUMD untuk ditindaklanjuti kedepannya.
 
“Ada dua mandat penting BUMD, pertama melayani masyarakat (public service), dan yang kedua menghasilkan laba sebagai salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata Iwan Setiawan.
 
Iwan menambahkan, kita tentu ingin kedua mandat tersebut bisa dimaksimalkan. BUMD harus terus berupaya menerapkan tata kelola perusahaan yang baik, inovatif dan adaptif agar mampu memberikan layanan prima sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi daerah.
 
“Saya minta forum ini jadi agenda rutin bulanan, kita gunakan momen ini untuk evaluasi berkala, melihat perkembangan dan mencari solusi bersama,” tandas Iwan.

Penulis   :  han/ hms
Editor      :  Redaksi

Type and hit Enter to search

Close