Bongkar News

Kadis Perkebunan dan Kadis LH Pijay Dipanggil Ditreskrimsus Polda Aceh, Ada Apa?


BONGKAR MERDEKA.COM I ACEH - Kawasan hutan di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh diduga telah dirambah, sehingga merusak ekosistem satwa yang dilindungi. Terkait dengan persoalan tersebut Kadis Perkebunan dan Peternakan (Disbunnak) dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pidie Jaya dipanggil Direktorat Reserse dan Kriminal (Ditreskrimsus) Polda Aceh untuk dimintai keterangannya.


Pemanggilan Kepala Dinas Perkebunan dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Pidie Jaya itu menjadi tren topik obrolan masyarakat disejumlah warung kopi di pusat Ibu Kota Kabupaten Pidie Jaya.


Untuk memastikan kebenaran pemanggilan Kadis Perkebunan dan Peternakan dan Kadis LH itu, awak media mencoba menelusuri ke sejumlah sumber yang layak dipercaya, baik di lingkungan Pemkab Pidie Jaya itu sendiri maupun kesejumlah orang terdekat Kepala Dinas.


Sumber tersebut membenarkan pamanggilan Kadis Perkebunand dan Kadis LH, Benar, Pak Kadis di panggil Ditreskrimsus Polda Aceh terkait perambahan hutan, katanya kepada media ini.


Menurut keterangan yang dihimpun media ini Kadis Perkebunan dan Kadis LH Pidie Jaya dipanggil untuk dimintai keterangannya oleh Ditreskrimsus Polda Aceh, sebutnya.


Kadis Perkebunan itu dipanggil terkait kasus dugaan perambahan hutan. Diduga sejumlah kawasan hutan di Kabupaten Pidie Jaya telah dirambah untuk dijadikan sebagai areal perkebunan sawit, sedangkan Kadis Lingkungan Hidup dipanggil untuk diminta keterangan menyangkut Amdal pembukaan lahan.


Disebut-sebut puluhan milyar anggaran Pemerintah dikucurkan untuk pembersihan lahan, pengadaan bibit sawit dan pupuk untuk sejumlah lokasi perkebunan baru. Diduga puluhan hektar lahan baru itu masuk dalam kawasan hutan lindung.


Sementara itu, Syukri, Spd Kepala Dinas Perkebunan Dan Peternakan Kabupaten Pidie Jaya dikonfirmasi awak media melalui pesan singkat WhatsApp belum memberikan keterangannya. Jika besok sudah terkonfirmasi akan diberitakan kembali. (**)

Type and hit Enter to search

Close