Bongkar News

Kapolsek Gunung Putri Bantu Warganya Penderita Tumor Akut di Kepala









Bongkar Merdeka.com | Bogor,-Prihatin akan kondisi warganya yang menderita penyakit kanker otak, Polres Bogor, Kapolsek Gunung Putri, Kompol Bayu Tri Nugraha Hidayat, S.E., S.I.K., M.M.,  mengunjungi rumah kediaman keluarga (ik) penderita kanker tumor  otak di desa tlajung udik, RT.03, RW.06, Jumat (19/5/2023). 

Usai menjenguk kondisi warganya, Bayu menjelaskan, awalnya Kapolsek menerima informasi warga, tentang kondisi warga kurang mampu yang mengalami sakit kanker otak yang kondisi penyakitnya sudah stadium 3, setelah menerima laporan tersebut, Kapolsek Gunung Putri mengunjungi rumah kediaman (ik) seorang janda 3 anak yang menderita penyakit tumor di kepalanya. 

"Kami mendapat informasi dari salah seorang warga tlajung udik bahwa adanya seorang warga yang membutuhkan pertolongan uluran bantuan, karena (kondisi ekonominya tak mampu-red) dan dia juga tidak bekerja, dan saat ini sedang di uji melalui penyakitnya yaitu tumor otak stadium 3 ya (seperti itu informasinya), yang mana setahun sebelumnya sudah pernah dioperasi namun tumbuh kembali (penyakit tumornya) yang mana setahun sebelumnya sudah pernah dioperasi namun tumbuh kembali di tempat yang sama," ungkap Bayu, Kapolsek Gunung Putri melihat kondisi warga penderita tumor otak stadium 3. 

Selain berkunjung untuk memberikan sekedar bantuan atas rasa empatinya, Bayu pun melihat dan menyaksikan kondisi penyakit yang diderita seorang ibu janda 3 anak tersebut. 

"Tadi saya menyaksikan ada bekas operasi, dan (saat ini persiapan operasi kedua-red) sudah mulai dipotong habis rambutnya untuk menjalani operasi yang ke 2 di RSUD Cikaret, Cibinong Kabupaten Bogor. 

Melalui kesempatan ini saya juga mengajak kepada seluruh warga yang mungkin diberikan kemampuan ekonomi untuk saling tolong menolong. Karena kita semua pasti di uji, mungkin ada yang diuji melalui suami atau istri atau mungkin melalui penyakit seperti yang menimpa ibu tersebut, Kita mohon do'anya mudah-mudahan (IbuPenderita tumor-red) bisa menjalani operasinya nanti dengan lancar dan diberikan kesembuhan," imbuhnya. 

Ia pun mengajak warga yang diberikan  kemampuan ekonomi bisa membantu meringankan beban (ik) dan ikut mendoakan  (penderita) semoga diberikan kesembuhan. 

Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Tlajung udik, Harli yang mewakili Kadesnya menyebutkan, pihaknya juga turut prihatin setelah mengetahui kondisi warganya yang menderita tumor tersebut terlebih Ia keluarga kurang mampu. 

"Kami dari perangkat desa mengucapkan trimaksih kepada yang mungkin menjembatani dan menyampaikan langsung pihak kapolsek dan Danramil, yang mana warga kami di kunjungi.

 Dan memang beberapa kali pun dilaporkan kesini, artinya ini mungkin minta perhatian dari kita. Dan kita pun (pihak desa) sudah beberapa kali sedikit membantu walupun memang tidak memuaskan. 

Namun kami berharap kelanjutannya dengan Kapolsek kecamatan gunung putri setelah beliau berkunjung ke kediamannya, kami harap disini ada sinergi antara kita pemerintah desa, Kapolsek juga semua pihak baik itu donatur, kita sama cari solusi yang terbaik untuk warga kita yang memang sedang sakit kanker stadium 3, kami berharap ikhtiar bersama-sama mencari solusinya, agar upaya yg kita lakukan berjalan maksimal," kata Herli, Sekdes yang mewakili Kades Tlajung udiik, menutup keterangannya.


Penulis :  m Juli yanto
Editor   :   Redaksi

Type and hit Enter to search

Close