Bongkar News

Ketum GN AURA Dr. Drs. Bastari R, SH.,M.Sc.,M.Pd.,M.Si, Sampaikan Pentingnya Menjaga Persatuan Bangsa Melalui Organisasi








Bongkar Merdeka.com | Jakarta,-
Dalam rangka menjalin silaturahmi antar komunitas dan kepedulian nilai kebangsaan GN AURA menggelar Silaturahim bersama Komunitas KPM (Koesploes' Mania) dan Bunda Sehati di Hotel Kaisar, Duren 3 Jakarta, Kamis (18/4/23). Halal Bihalal  dengan tema "Menyambung Silaturahmi Memperkuat Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia" disambut oleh Ketua Umum GN AURA, Dr. Drs. Bastari R, SH.,M.Sc.,M.Pd.,M.Si (han),  Ketua KPM, dan Ketua Bunda Sehati zulmarni. 

Dalam sambutan, Ketum GN AURA, Bastari Dr. Drs. Bastari R, SH.,M.Sc.,M.Pd.,M.Si (han) meyampaikan, pentingnya kegiatan HBH ini adalah saling mengenal lebih dekat satu sama lain dalam satu organisasi,membangun bersama-sama dengan tujuan yang sama dalam mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa dimulai dari kesadaran diri setiap individu di dalam organisasi dan elemen masyarakat Bangsa Indonesia. 

"Kita tidak ingin terjadi di masyarakat baik itu supra struktural maupun infrastruktur politik di lembaga pemerintahan atau organisasi manapun itu saling bertentangan artinya apa, antar lembaga pemerintah dan lembaga pemerintah terhadap masyarakat itu tidak boleh bertentangan," ujar Bastari, Ketum DN AURA, Jendral Marsma (pur) TNI AU yang pernah menjabat  Kepala Pembinaan Mental dan Ideologi Angkatan udara. 

Pemerintah terhadap keinginan masyarakat Indonesia itu ada kontra sosial politik, oleh karenanya, lanjut kata Bastari, untuk mempersatukan bangsa secara konkrit diperlukan bersama-sama membangun infrastruktur persatuan dan kesatuan secara utuh baik itu lembaga Pemerintahan, lembaga Politik dan lembaga masyarakat. 

Lebih lanjut Ia menegaskan, pentingnya komitmen membangun bangsa yang kaya akan kebinekaan, Agama dan suku budaya berbeda-beda yang perlu dijaga dengan membangun  infrastruktur politik dan infrastruktur sosial secara bersama-sama. 

Terkait sikap GN AURA terhadap dinamika politik yang berkembang di tengah masyarakat, Ketum GN AURA ini mengajak kepada seluruh anggota dan pengurus wilayah di seluruh tanah air agar tetap konsisten menjaga persatuan dan kesatuan baik itu dari golongan suku budaya manapun dalam menjalankan visi dan misi organisasi serta tujuan bersama. 

Penulis  :  M Juli yanto
Editor    :   Redaksi

Type and hit Enter to search

Close